Aceh United Waspadai Dua Bomber Berpengalaman Persika Karawang

0
Winger Aceh United, Hendra Sandi Gunawan saat merayakan golnya ke gawang Persis Solo pada laga di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (5/5/2018). Foto : Media Officer Aceh United

Aceh United enggan berlama-lama di papan tengah grup barat Liga 2 2018. Skuad besutan Simon Elissetche bertekad mendekati Semen Padang yang kini kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin.

Persika Karawang akan menjadi lawan Aceh United selanjutnya. Bentrok kedua tim akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (4/7/2018) petang.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche mengatakan timnya sudah siap melawan Persika. Apalagi baru-baru ini Aceh United menang 3-1 atas PSDS Deli Serdang dalam ajang Piala Indonesia 2018.

“Pasca libur, kami sudah siap untuk menghadapi laga selanjutnya. Sebelumnya kami juga sudah melakukan beberapa laga uji coba dan laga perdana di Piala Indonesia dengan hasil yang positif. Ini menjadi modal kami untuk laga kandang besok,” terang Simon dalam jumpa pers di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (3/7/2018).

Simon mewaspadai barisan depan Laskar Jawara. Menurutnya, skuad besutan Ricky Nelson memiliki penyerang berpengalaman, seperti Rudiyana dan Riski Novriansyah.

“Dua penyerang murni mereka lebih berpengalaman, itu yang harus kami waspadai. Persika adalah tim yang sangat kuat, kami harus tetap mewaspadai semua pemain mereka,” katanya.

Tak banyak rotasi yang akan dilakukan Aceh United pada laga pertama bulan Juli. Mayoritas pemain yang ditampilkan adalah pemain yang dimainkan dalam laga melawan Persita Tangerang sebelum bulan puasa lalu. Simon mengatakan timnya akan mengambil inisiatif serangan, namun tak melupakan sektor belakang.

“Menyerang dan mencetak gol sebanyak mungkin itu sangat penting. Namun risikonya sangat riskan dengan kebobolan. Kami akan bekerja keras untuk meminimalisir hal tersebut,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here