Ada Dua Wakil Solo di Piala Soeratin, Ini Kata Orang Nomor Satu di Kota Solo

0
Persis Solo. Desain: Jaladwara.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo ternyata sempat kaget dengan munculnya dua nama Persis Solo Junior (Jr) yang mendaftarkan diri ke Asprov PSSI Jateng. Keduanya mendaftarkan diri untuk jadi peserta Piala Soeratin Jateng 2018.

Dua persis tersebut adalah Persis Solo bentukan Askot PSSI Solo dan Persis Solo bentukan PT. Persis Solo Saestu. Belakangan Persis bentukan Askot memutuskan berganti nama menjadi Persis Muda Gotong Royong (GR) Jr.

Rudi ternyata menyayangkan adanya dua tim asal Solo yang berlaga di ajang Liga Soeratin 2018.

“Menjadi keprihatinan sendiri dan cukup disayangkan. Usia belia sudah dipecah belah seperti itu. Dari dulu kan yang namanya kompetisi Soeratin sesuai pengelolaan Askot/Askab setiap daerah. Mbok ya Persis senior itu ngurusi yang profesional saja, biar yang Soeratin diurusi Askot,” terang Rudi.

Seperti diketahui, Kota Bengawan dipastikan memiliki dua tim yang berlaga di kompetisi amatir usia 17 tahun. Keduanya sama-sama akan berlaga di Liga Soeratin tahun 2018 zona Jateng dan akan memulai kick-off pada 15 Juli mendatang.

Persis Jr dibesut Yudi Sumarwanto tergabung satu grup bersama PSIK Klaten Jr, PSISra Sragen Jr, PPSM Magelang Jr, dan Persak Kebumen di grup 4.

Sementara anak asuh Imam Rochmawan Persis GR Jr tergabung di grup 6 bersama PSCS Cilacap, Persibara Banjarnegara, dan Persitema Temanggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here