Akhiri Periode Buruk, Persiba Balikpapan Menang Setengah Lusin

0
Persiba Balikpapan saat bernyanyi bersama para pendukungnya. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persiba Balikpapan akhirnya keluar dari periode buruk. Beruang Madu sukses menghajar Persegres Gresik setengah lusin atau 6-0 di Stadion Batakan Balikpapan, Jumat (20/7/2018) sore.

Rossi Noprihanis tampil sebagai bintang dengan sumbangsih tiga gol. Gol itu dicetak menit 17, 62 dan 76. Dua gol lain dicetak Beno Oktovianto menit 39 dan 91, serta satu gol Fenki Turnado menit 70.

Kemenangan ini benar-benar melegakan Persiba dan para pendukungnya. Pasalnya dalam empat laga terakhir, Persiba selalu menelan kekalahan. Mulai dikalahkan PSIM Jogja 1-2, PSS Sleman 1-4, PSMP Mojokerto 0-2 dan PSBS Biak 2-5.

Tambahan tiga poin memastikan Persiba keluar dari zona degradasi. Persiba mengemas tujuh poin, hasil dua kemenangan dan sekali imbang.

Persiba menggeser PSBS Biak yang baru saja dihajar Madura FC 0-3 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura. Namun jarak keduanya hanya berselisih satu poin.

Pada laga berikutnya, Persiba akan menghadapi Martapura FC di Stadion Batakan, Rabu (25/7/2018) mendatang. Lalu menutup putaran pertama dengan melawan Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, 30 Juli mendatang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here