Bekal Penting Timnas U-19 Hadapi Vietnam dan Thailand

0
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Foto : Nofik Lukman Hakim

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan kedua pada ajang AFF U-19 Youth Championship 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018) malam. Setelah mengalahkan Laos 1-0, giliran Singapura dilibas 4-0.

Empat gol Timnas U-19 dicetak M Rafli Mursalin menit 21 dan 63, Saddil Ramdani menit 70 dan Todd Rivaldo Ferre menit 80. Dua kemenangan membuat Garuda Nusantara kokoh di puncak klasemen grup A.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan kemenangan besar atas Singapura merupakan hasil evaluasi dari laga lawan Laos. Para pemain bisa memaksimalkan peluang menjadi empat gol.

“Setelah pertandingan pertama lawan Laos kami lakukan perbaikan. Anak-anak bisa menjalankannya pada pertandingan kedua ini,” terang Indra Sjafri usai pertandingan.

“Pakem bermain tidak berubah dari pertandingan ke pertandingan. Ini yang saya banggakan dari anak-anak. Filosofi yang kami pakai adalah sepakbola menyerang dan passing game, semua berjalan baik,” lanjutnya.

Catatan lima gol dalam dua pertandingan menjadi bekal penting Timnas U-19 sebelum menghadapi Vietnam dan Thailand. Kedua tim inilah yang menjadi musuh sesungguhnya, dalam perebutan tiket ke babak semifinal.

Dalam dua laga awal, dua rival Indonesia mendapat empat poin. Vietnam dan Thailand berbagi angka 0-0 pada laga perdana. Kemudian pada laga kedua, Thailand mengalahkan Laos 3-0 dan Vietnam mengalakan Filipina 5-0.

Pertandingan melawan Vietnam akan digelar Sabtu (7/7/2018) dan Thailand, Senin (9/7/2018) mendatang. Sebelum bersua dua tim ini, Timnas U-19 lebih dulu jumpa Filipina.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here