Calon Pelatih Persipura asal Brazil Tiba di Jayapura

0
Amilton Silva de Olivera (baju biru), bersama agennya, Gabriel Budi, saat bertemu Direktur Utama PT. Persipura Papua, Herat Kalengkongan dan Media Officer Persipura, Bento Madubun, di Hotel Yasmin Jayapura, Jumat (6/7). Foto : Istimewa/Official Persipura

Amilton Silva de Olivera menjadi kandidat kuat pelatih Persipura Jayapura, menggantikan Peter Butler yang diberhentikan bulan lalu. Pelatih asal Brazil ini sudah tiba di Jayapura, Jumat (6/7/2018).

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan Amilton datang bersama sang agen, Gabriel Budi. Mantan pelatih Persipura Jayapura U-21 musim 2014 ini diharapkan bisa membantu peningkatan prestasi tim Mutiara Hitam.

“Saat ini Amilton belum langsung menangani tim karena kita harus bereskan dulu administrasinya dan semua dokumen imigrasinya. Jadi untuk saat ini tim masih ditangani coach Tony Ho dan Osvaldo Lessa. Nanti setelah beres surat-suratnya kita langsung daftarkan Amilton,” terang Benhur Tomi Mano dalam rilis yang diterima KAMPIUN.ID, Jumat (6/7/2018) pagi.

“Amilton sementara kita kontrak sampai akhir kompetisi. Kita lihat situasi kedepan untuk kemungkinan perpanjangan kontrak musim berikutnya,” lanjutnya.

Selain Amilton, Persipura juga kedatangan pemain asal Korea, Yoo Soo Hyeon. Pemain berposisi gelandang bertahan ini akan menjalani seleksi. Selain dia, ada pula Oh Juho yang sudah lebih dulu dipantau.

“Oh Juho sangat bagus. Teknik dan postur, tapi lebih untuk posisi bek tengah. Dia bisa bermain dua posisi, bek tengah dan gelandang. Tapi pengamatan tim pelatih dia lebih baik untuk bek tengah,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here