Diperkuat Anang Hadi dan M Eksan, PSS Sleman Oldstar Juara Trofeo SIWO PWI

0
Skuad PSS Sleman Oldstar (hijau) saat berpose bersama tim sepak bola SIWO PWI nasional di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (7/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman Oldstar tampil sebagai juara Trofeo Rakernas (Rapat Kerja Nasional) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI. Anang Hadi dan kawan-kawan mencatatkan dua kemenangan dan sembilan gol.

PSS Sleman Oldstar diperkuat beberapa pemain yang sudah pensiun. Di antaranya M Eksan, Anang Hadi dan M Ansori “Bagong”. Tiga pemain beda generasi ini bahu membahu bersama deretan mantan pemain Elang Jawa untuk tampil dominan dalam trofeo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (7/7/2018) sore.

Pada laga pertama, PSS Oldstar mengalahkan PS SIWO PWI 5-1. Dalam laga ini, Anang Hadi sangat berperan dalam mengontrol lini tengah. Pergerakan M Ansori juga belum hilang. Ia masih tampak lincah sebagai bek kiri.

Lalu pada laga kedua, PSS Oldstar menggilas tim KONI DIY 4-0. M Eksan tampil sebagai winger kanan dan mencetak satu gol cantik dari sudut kiri pertahanan KONI DIY.

Dua kemenangan tersebut membuat perolehan poin PSS tak terkejar. Tempat kedua diduduki KONI DIY berkat kemenangan 5-0 atas PS SIWO PWI. Piala gelar juara PSS Legend diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun.

Ketua SIWO PWI pusat, Raja Parlindungan Pane mengatakan ajang ini bukan sekadar untuk mencari gelar juara. Ini merupakan bagian dari silaturah sekaligus refresing setelah menggelar rapat kerja nasional yang bertempat di The Rich Jogja Hotel.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun didampingi Wakil Ketua KONI DIY, GKR Bendara saat menyerahkan piala gelar juara Trofeo SIWO PWI ke perwakilan PSS Sleman Oldstar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (7/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Ia mewakili SIWO PWI pusat beserta seluruh peserta rakernas mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman. Sebelum ajang sepak bola ini, para peserta Rakernas sudah disuguhi keindahan pariwisata di Sleman.

“Harus diakui memang permainan PSS Oldstar lebih bagus,” terangnya.

Terpisah, pemain PSS Sleman Oldstar, Anang Hadi menyebut pertandingan ini merupakan bagian dari menjalin silaturahmi antarpemain di Sleman.

“Sekarang saya meniti karir sebagai pelatih. Saya sudah selesai lisensi C AFC dan sedang mempersiapkan tim sepak bola UAD mengikuti Liga 3 DIY,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here