Dua BUMN Jadi Sponsor Utama Persiba Bantul di Liga 3 2018

0
Skuad Persiba Bantul saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (27/6/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Turun ke kasta ketiga tak membuat daya tarik Persiba Bantul menurun. Menatap kompetisi Liga 3 2018, Laskar Sultan Agung sudah mendapatkan dua sponsor dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

PT Pertamina menjadi sponsor yang gabung. Pertamina sejak musim lalu sudah menghiasi bagian depan jersey Persiba. Kini selain Pertamina, Persiba juga mencapai kesepakatan dengan PT Aneka Tambang (Antam).

Kedua perusahaan ini menjalin kesepakatan semusim kedepan. Bergabungnya dua perusahaan ini setidaknya bisa menjadi modal awal bagi Persiba untuk memenuhi target promosi ke Liga 2. Total perkiraan biaya sampai partai puncak sekitar Rp 2,5 Miliar.

“Meski kami bermain di kompetisi berstatus amatir, tapi pembiayaannya full mandiri. Kami cari sponsorship dan kini sudah dapat Pertamina dan Aneka Tambah. Kedepan kami berharap dapat sponsor tambahan lagi untuk memenuhi kebutuhan tim,” terang Manajer Persiba, Endro Sulastomo dalam jumpa pers di Bantul, Sabtu (14/7/2018).

“Anggaran pada babak awal nanti ada di kisaran Rp 1,5 Miliar. Setelah itu lanjut putaran nasional, dana mungkin bertambah Rp 1 Miliar. Jadi total sampai Lolos Liga 2 ada di kisaran Rp 2,5 Miliar,” lanjutnya Endro.

Persiba sedianya akan mengenalkan tim di Stadion Sultan Agung Bantul pada Senin (16/7/2018) mulai pukul 17.00 WIB. Launching diawali laga uji coba Persiba melawan Persikup Kulonprogo.

Baru setelah itu, manajemen akan mengenalkan satu per satu penggawa musim ini. Launching bertajuk “Gotong Royong untuk Persiba” tersebut nantinya juga akan dimeriahkan Didi Kempot. Penyanyi campursari itu akan berduet dengan Ketua Umum Persiba, Idham Samawi.

“Kami akan menggelar malam donasi saat launching tim. Kami mengundang 200 stakeholder di Bantul. Harapannya mereka ikut gotong royong membantu Persiba,” tuturnya.

Endro masih merahasiakan nama-nama pemain Persiba musim ini. Laskar Sultan Agung akan mulai bertanding di Liga 3 pada 29 Juli mendatang melawan Persipur Purwodadi.

“Soal nama-nama pemainnya siapa saja, lihat nanti saat launching tim. Yang jelas beberapa pemain sudah pernah merasakan kompetisi Liga 2. Kuota tiga senior juga sudah terisi,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here