Dua Penggawa PSPS Riau Gabung Persis Solo

0
Skuad PSPS Riau saat melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSPS Riau kehilangan tiga pilarnya menatap putaran kedua Liga 2 2018. Tegar Pangestu dan Abdul Rahman “Abanda” gabung Persis Solo, sementara Sulaiman mengundurkan diri.

Tegar merupakan pilar penting sektor tengah Asykar Bertuah. Pemain nomor punggung 31 ini tak tergantikan selama putaran pertama. Dia kerap diduetkan dengan Zamrony.

Sementara Abanda sempat menjadi andalan dalam tiga laga awal Liga 2. Dia kerap diduetkan dengan Andre Abu Bakar.

Namun kehadiran Ahmad Renggur membuat mantan penyerang PSM Makassar dan Persik Kediri lebih banyak duduk di bangku cadangan.

“Kabar kepindahan Tegar dan Abanda ke Persis Solo itu benar. Keduanya sudah pamitan sama saya. Kemarin saya kasih main saat lawan Persiraja untuk laga perpisahan. Sementara Sulaiman mundur dari tim,” terang Pelatih PSPS Riau, Hendri Susilo kepada KAMPIUN.ID, Minggu (29/7/2018).

Hendri mengakui mundurnya Abanda dan Sulaiman tak begitu membuatnya khawatir. Namun untuk Tegar, harus diakui tim cukup kebingungan. Selama ini Tegar memiliki peran penting dalam membawa tim bertengger di peringkat tiga grup barat.

“Kita tidak bisa menahan. Mereka punya pandangan karir kedepan, punya kebutuhan. Kalau pindah untuk membuat mereka lebih baik ya silakan, saya dukung,” tuturnya.

Hendri belum mengetahui siapa pemain yang akan menggantikan peran Tegar. Ada kemungkinan Hendri mencari pemain pengganti, namun itu bergantung pada manajemen PSPS Riau.

“Mau tidak mau ya cari penggantinya. Kita akan cari sambil jalan saja,” ucapnya.

PSPS Riau dalam sebelas laga putaran pertama mencatatkan empat kemenangan, lima hasil seri dan dua kekalahan.

PSPS merupakan tim yang menghentikan rekor tujuh kemenangan beruntun Semen Padang, setelah menahan 1-1 di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here