Duh, Timnas Wanita Indonesia, Kalah telak 1-6 dari Myanmar

0
Timnas Wanita Indonesia. Foto: PSSI

Tim Nasional Putri Indonesia sepertinya memang masih kalah kelas dari Myanmar. Tim polesan pelatih Satia Bagdja ini bahkan kalah telak 1-6 pada pertandingan ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (5/7) malam.

Dengan hasil ini, Indonesia atau dipastikan gagal melenggang ke partai 16 besar. Sebelumnya Timnas hanya meraih hasil imbang 0-0 dari Singapura dan dikalahkan Vietnam 0-6.

Saat melawan Myanmar, Indonesia memang terlihat sulit untuk menjebol rapatnya lini pertahanan lawan.

Bahkan pertandingan baru berlangsung tiga menit, sebuah gol sudah berhasil diceploskan striker Myanmar, Win Theingi Tun. Tak lama berselang, kembali striker Myanmar ini. menggandakan keadaan tepatnya pada menit ke-11.

Satu gol kembali diceploskan Myanmar melalui kaki Thandar Mor pada menit ke-22. Keunggulan Myanmar 3-0 ini bertahan hingga turun minum.

Amunisi pemain bugar yang terbatas membuat Satia sulit untuk mengotak-atik komposisi pemain. Kondisi ini tidak disia-siakan Myanmar, khususnya striker Win Theingi Tun yang menambah dua gol lagi yakni menit ke-55, dan menit ke-64.

Namun disela-sela dominasi Myanmar itu, rupanya Timnas mampu memanfaatkan kesalahan lawan. Adalah pemain senior Yudith Herlina Sada yang menjadi penyelamat muka.

Pemain asal Papua ini memaksimalkan serangan balik sehingga berhasil mencetak gol menit 65 sehingga mengubah keadaan menjadi 1-5 untuk Indonesia. Gol ini menjadi gol pertama Timnas di Piala AFF.

Di pengujung babak kedua ini, Satia menarik Syenida Meryfandina dan memasukkan gelandang Dhanielle Daphne. Namun upaya ini juga tidak terlalu berpengaruh, karena tim lawan malah mencetak satu gol lagi melalui sepakan July Kyaw pada menit ke-85.

Skor 6-1 untuk Myanmar ini berakhir hingga akhir laga.

 

Daftar Susunan Pemain

Myanmar:  Thin Thin Soe (PG); El Yadanar Phyo, Wai Wai Aung, Khin Than Wai, Ya Min Lwin; Naw Arlo Wer Phaw, Khin Marlar Tun (c), Thandar Moe (Khin Mo Mo Tun 68′), Nu Nu; Win Theingi Tun, July Kyaw

Indonesia:  Norffince Boma (PG) (Vera Lestari 78); Safira Ika Putri Kartini, Rizky Amalia Putri, Ade Mustikiana Oktafiani (c), Nur Laili Khomariyah; Yudith Herlina Sada, Maulina Novryliani, Rani Mulya Sari; Mayang, Syenida Meryfandina (Dhanielle Daphne 73′), Dewi Tia Safitri (Jesella Arifya Sari 58′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here