Egy Bergabung, Kekuatan Indonesia Semakin Kuat Saat Menantang Malaysia

0
Skuad Timnas U-19.

Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7) malam. Duel negara serumpun ini dipastikan bakal menarik, ketat dan suguhan permainan yang aktraktif.

Malaysia sendiri merupakan juara grup B dengan mengemas 10 poin. Sedangkan Indonesia menuju semifinal dengan menjadi runner up grup A.

“Kami ingin meraih kemenangan apalagi bermain di kandang sendiri. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia kami butuhkan agar kami lolos ke final,” ungkap pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri

Terakhir kali, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 pada tahun lalu. Pada laga yang berlangsung di Paju, Korea Selatan, Nurhidayat dan kawan-kawan menyerah dengan skor 1-4.

Pertemuan terakhir di Piala AFF U-19 terjadi pada 2013 silam di fase grup. Saat itu, Timnas U-19 yang dibintangi oleh Evan Dimas Darmono bermain imbang 1-1.

Sementara, jelang laga melawan Malaysia, Garuda Nusantara (julukan Timnas U-19) mendapat tambahan amunisi yakni datangnya penyerang sayap, Egy Maulana Vikri. Pemain asal Lechia Gdansk ini baru datang pada Selasa (10/7) malam.

“Alhamdulillah bisa bergabung sekarang. Saya melihat perjuangan anak-anak di sini (ketika masih di Polandia). Saya sekarang sudah kembali dan ingin berjuang bersama,” jelas Egy Maulana Vikri usai sesi latihan.

“Saya pasti selalu siap. Tidak mungkin tidak siap (bermain 90 menit). Apalagi membela negara. Kondisi, pasti mau bagaimana pun harus siap. Kami mau maksimal di laga besok. Ya, semifinal ini seperti final buat kami. Anak-anak semua sudah siap dan kami siap tempur untuk laga nanti,” jelas Egy.

Selama laga penyisihan Grup A, Timnas U-19 memetik kemenangan di empat laga masing-masing atas Laos (1-0), Singapura (4-0), Filipina (4-1), Vietnam (1-0) sebelum dikalahkan Thailand (1-2) di laga terakhir Grup A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here