Eks Bali United Siap Bangkit dan Cetak Gol Lagi

0
Penyerang Persis Solo, Azka Fauzi saat diwawancarai sejumlah wartawan usai laga lawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Azka Fauzi menjadi salah satu rekrutan telat Persis Solo. Dia baru bergabung dua pekan sebelum kompetisi dimulai. Namun dalam dua laga awal, Azka justru langsung mencetak dua gol.

Gol dicetaknya ke gawang Semen Padang dan PSPS Riau. Seketika nama Azka langsung dielu-elukan pendukung Laskar Sambernyawa. Dalam sesi latihan, ia menjadi salah satu pemain yang kerap diajak foto bersama pendukung Persis Solo.

Hanya saja, tren ini menurun dalam tiga pertandingan selanjutnya. Belum ada gol lagi yang dicetak mantan bomber Bali United tersebut, meski mendapat kesempatan bermain.

Hal ini mengingatkan pecinta sepak bola Solo akan kehadiran Agung Supriyanto pada musim lalu. Agung langsung mencetak dua gol dalam dua laga awalnya. Namun setelah itu, tak ada gol lagi sampai kompetisi berakhir.

Tentu saja hal itu tak diinginkan Persis Solo maupun pendukungnya. Gawang Cilegon United diharapkan kembali dijebol Azka Fauzi. Laga akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/7/2018).

Keinginan sama juga diungkapkan Azka. Ia berharap bisa kembali mencetak gol untuk membawa Persis Solo menang. Sinyal insting gol telah kembali sudah terlihat saat Persis Solo uji coba lawan Hizbul Wathan, Kamis (28/6/2018).

Tiga dari lima gol kemenangan Persis Solo dicetak Azka. Pemain yang sempat jadi buruan Bogor FC ini berharap bisa tampil maksimal untuk membawa Persis Solo menang.

“Motivasi tetap terjaga, semangat tinggi. Saya selalu berkeinginan membawa Persis Solo dalam kondisi bagus, posisi yang terbaik dan selalu menang,” terang Azka Fauzi saat berbincang dengan KAMPIUN.ID

Azka mengakui sekembalinya dari libur panjang lebaran, kondisi fisik sempat mengalami penurunan. Namun dengan rutinitas latihan jelang laga lawan Cilegon United, Azka menyebut kondisinya sudah meningkat lagi.

“Kondisi sudah lebih meningkat lagi. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Persis Solo, suporter dan semua masyarakat Solo,” ucapnya.

Jafri Sastra memang belum mengungkapkan siapa saja yang masuk starting eleven. Namun dalam beberapa sesi latihan, Azka terlihat masuk dalam kerangka tim utama melawan Cilegon United.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here