Euforia Kehadiran Penonton di Stadion pada Liga Malaysia Merosot Tajam

0
Bintang Selangro FA, Evan Dimas (kiri) usai mencetak gol. Foto: Official Selangor FA

Euforia pertandingan Liga Super Malaysia ternyata tak seheboh yang ada di Liga Indonesia. Suasanya fanatisme pertandingannya belakangan ini juga sangat jomplang.

Jika banyak klub Liga 1 bahkan Liga 2 Indonesia kesulitan karena kapasitas stadion tak mencukupi animo suporter yang datang, ternyata hal tersebut tak dirasakan oleh klub di Malaysia.

Bahkan suporter di Malaysia yang disebut dengan istilah penyokong, ternyata persentase kehadirannyapun ada yang hanya sekitar 15 persen dari kapasitas stadion yang digunakan untuk laga pertandingan.

”Kehadiran penyokong aksi ULS17 KEDvPKNS hanya mencatat 2,100 orang. Ini jadi penjualan tiket  terendah musim ini. Semua klub dan persatuan bolasepak mengalami kemerosotan penjualan tiket sejak pertengahan Mei lalu,” tulis akun resmi Kedah FA.

Hal senada juga dipermasalahkan oleh para pentolan suporter di Malaysia, yang mengakui ada penurunan animo kehadiran para anggotanya.

Jika di bulan puasa penurunan drastis terjadi dengan dasar banyak warga Malaysia yang lebih memilih untuk menuju ke masjid.

Hal ini lantaran sebagian besar suporter memilih untuk menjalani ibadah salat tarawih ketimbang ke stadion menonton laga klub kebangaannya. Ironisnya usai Lebaran animonya kehadiran suporter belum juga terlihat perkembangan kata pesat.

“Semalam Capo @IyzatHamdan tertanya, apa yang terjadi dengan stadium di seluruh Malaysia? Kenapa kehadiran penyokong menurun? Apakah sebab hari raya? Hari kerja? atau apa sebenarnya? Kalian rasa apa sebabnya? Sebab abang datang stadion, jadi tak tahu masalah sebenarnya,” tulis di akun resmi Ultras Selangor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here