Evan Dimas Bangga Bisa Bawa Selangor FA ke Final Piala FA Malaysia

0
Ilham Udian bersam Evan Dimas saat diresmikan tim Selangor FA. FOTO: Selangor FA

Evan Dimas dan Ilham Udin jadi salah satu wakil Indonesia di Liga Malaysia musim ini. Mantan pemain Bhayangkara FC tersebut kini jadi bagian penting tim Selangor FA.

Di tahun perdananya, keduanya hampir membuka musim dengan manis. Selangor FA sukses dibawanya hingga ke partai puncak Piala FA Malaysia 2018.

Sayang d partai puncak melawan Pahang di Stadion Bukit Jalil, Selangor FA kalah 0-2 dari Pahang (7/7).

 “Sebagai pemain baru dan muda, pencapaian ini cukup bagus. Saya bahagia bisa mengantarkan tim hingga babak final,” terang Evan Dimas yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

 “Memang kecewa karena gagal juara. Tapi kami sudah bermain maksimal dan ini pencapaian yang bagus. Ingat, kami baru dalam tahap beradaptasi,” sambung Ilham Udin.

Evan dan Ilham memang gagal mengantarkan timnya juara di Piala FA 2018. Namun keduanya telah membawa harum nama Indonesia. Pada babak pamungkas itu, mereka mampu tampil apik. Ilham diturunkan sejak menit pertama. Sedangkan Evan, masuk pada babak kedua.

“Kami selalu berusaha untuk tidak kalah dengan deretan pemain asing lainnya. Kami sadar, untuk maksimal itu tidak bisa instan. Ada proses yang harus kami lewati. Bukannya apa-apa, ada banyak pemain asing di sini,” ungkap Ilham.

Liga Malaysia Super League 2018, hingga pekan ke-17 Selangor FA harus puas tertahan di posisi ke-7. Kalah posisi dari kontestan lain seperti Darul Takzim, Perak, Kedah FC, Pahang, Terengganu, dan PKNS.

“Ketatnya kompetisi Liga 1 di tanah air, telah membuat kami berkembang pesat. Liga 1 telah mematangkan kami. Baik secara teknis, mental, dan pengalaman. Itu modal buat kami untuk bersaing di sini. Saat ini, kami tengah beradaptasi. Mudah mudahan bisa membuat tim ini bersaing di papan atas,” jelas Evan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here