Fokus Jadi Pelatih, Anang Hadi Doakan PSS Sleman Promosi Liga 1 2019

0
Mantan kapten PSS Sleman, Anang Hadi. Foto : Nofik Lukman Hakim

Anang Hadi sudah mengambil keputusan untuk pensiun sebagai pemain. Pemain kelahiran 20 Januari 1985 ini pilih fokus untuk meniti karir sebagai pelatih.

Anang Hadi merupakan pemain yang lama berbaju PSS Sleman. Ia bergabung sejak tahun 2007 dan tak pernah pindah klub. Bahkan beberapa tahun terakhir ia menjadi pilar utama sektor tengah dan jadi kapten.

Sayang, saat berada di puncak, karirnya harus terhenti lantaran ia terkena sanksi saat PSS Sleman terlibat sepak bola gajah dengan PSIS Semarang pada kompetisi Divisi Utama 2014 lalu. Ia dan beberapa pemain sempat disanski lima tahun tak boleh aktif dalam sepak bola nasional.

Sebenarnya sanksi itu sudah dicabut dan musim lalu bisa main lagi. Namun dengan usai yang tak lagi muda, ditambah musim lalu ada regulasi usai pemain di Liga 2, Anang Hadi pilih serius menjadi pelatih.

Kini ia sudah mengantongi lisensi C AFC dan jadi pelatih Universitas Ahmad Dahlan (UAD) FC yang mengikuti Liga 3 zona DIY.

“Musim ini saya sudah benar-benar pensiun dan meniti karir sebagai pelatih. Ini merupakan hasil rembug dengan keluarga. Alhamdulillah lisensi C AFC sudah saya dapat,” terang Anang Hadi saat ditemui di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (7/7/2018) sore.

Padatnya aktivitas di dunia kepelatihan membuat Anang Hadi tak begitu mengikuti perkembangan mantan klubnya, PSS Sleman. Ia hanya mendoakan PSS Sleman agar mewujudkan target promosi Liga 1 2018.

“Kalau per pertandingan tidak begitu mengikuti. Hanya terkadang baca-baca berita atau dari media sosial saja. Semoga musim ini PSS Sleman bisa promosi dan berlaga di Liga 1 2019,” tuturnya.

Anang Hadi pun masih terus membina komunikasi dengan mantan penggawa PSS Sleman. Ia turut menjadi bagian tim PSS Sleman Oldstar, bersama M Anshori dan M Eksan. Sabtu lalu, PSS Oldstar jadi juara Trofeo Rakernas SIWO PWI di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here