Gasak Yahukimo, Persipura Lolos 64 Besar Piala Indonesia

0
Logo Persipura. Grafis : Jaladwara

Persipura Jayapura memastikan diri lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018, usai menuntaskan perlawanan tim tuan rumah Yahukimo dengan skor 3-0 di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, (3/7).

Gol Persipura lahir dari para pemainnya yang bernama Elisa Yahya Basna (56’), Josua Merauje (63’), dan Ronaldo Rubener Wanma (65’). Bagi Persipura yang pada laga ini banyak menurunkan pemain mudanya, melawan Yahukimo merupakan pembuktian kualitas para generasi penerus Boas Salossa itu.

“Ini kemungkinan banyaknya kesalahan akibat pemain muda cukup lama tak diturunkan. Para pemain muda ini harus diberikan kesempatan, agar mereka terbiasa dengan atmosfir sepakbola liga,dimana kalau di liga tekanannya lebih besar,” jelas pelatih kepala, Tony Ho usai laga.

Setelah masuk babak kedua tim pelatih langsung mengarahkan pemain Persipura agar dapat bermain lebih tenang dan disipilin agar lebih efektif.

“Saya harus jujur kalau di babak kedua lebih baik dari babak pertama. Tapi memang pemain muda Persipura saat ini punya prospek, tapi mereka juga masih sangat membutuhkan waktu berkembang,” jelas Tony.

“Mereka memang sudah seharusnya diberikan kesempataan bermain dan menurut saya penggunaan pemain muda untuk tim ini membuat kami bisa mencari generasi pemain muda berbakat yang berjenjang. Dan kompetisi Piala Indonesia bisa kami manfaatkan untuk hal tersebut.”

“Kemenangan ini menjadi modal kami untuk bisa tampil kembali di babak selanjutnya (64 besar). Semoga dengan penggunaan pemain muda, kami bisa terus melaju hingga final,” tambahnya.

Kekalahan ini, bagi Yahukimo selaku tim tuan rumah merupakan suatu pembelajaran dan evaluasi untuk lebih baik. “Selain itu juga saya menyoroti kinerja pemain belakang kami dan permasalahan di penyelesaian akhir yang kemudian nanti bisa kami perbaiki,” tutur pelatih Ungki Prasetyo.

Raihan ini membuat Persipura menemani tim lain seperti Bali United, Madura FC, Bhayangkara FC, PSMP, serta Barito Putera yang juga melenggang ke babak 64 besar sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here