Ini Catatan Pelatih Persija Soal Kekalahan di Serui

0
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. Foto : Richie Setiawan

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengakui penyelesaian akhir menjadi masalah timnya saat dikalahkan Perseru Serui 1-3 di Stadion Marora Serui, Selasa (3/7/2018) sore.

Tiga gol kemenangan Perseru dicetak Haroid Monim Donni menit 44, Silvio Escobar menit 74 dan Yohanis Nabar menit 76. Satu gol balasan Macan Kemayoran dicatatkan Marko Simic menit 81.

Tambahan tiga poin ini sangat penting bagi Perseru. Skuad besutan I Putu Gede kini melesat ke peringkat sebelas klasemen sementara Liga 1 2018. Koleksi 17 poin ini sama seperti Bali United yang ada di peringkat sepuluh.

Pada babak pertama, Persija kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan tergenang air. Permainan sempat membaik pada paruh kedua. Hanya saja disebut pria yang akrab disapa Teco itu, banyaknya peluang tak bisa dimaksimalkan.

“Kita punya beberapa peluang di babak pertama, tapi tidak bisa mencetak gol. Yang menit terakhir ada gol dari Serui dari bola mati. Tapi kualitas pemain Serui memang bagus buat cetak gol,” terang Teco dalam laman resmi klub.

“Kami ada beberapa peluang tapi finishing (penyelesaian akhir) yang kurang akurat dari tim kami, yang terakhir kami hilang konsentrasi di belakang, mereka pun akhirnya bisa cetak lebih banyak gol. Hari ini mungkin dari faktor lapangan Serui lebih siap, kami harus terima kekalahan ini,” lanjutnya.

Bagi Persija, kekalahan ini tetap menempatkan mereka di posisi tiga besar. Persija setelah ini akan melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (6/7/2018) malam.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here