Ini Kata Pelatih PSS Sleman Jelang Hadapi Semeru FC

0
Seto Nurdiantara saat memberikan intruksi pada para pemain dalam sesi latihan. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman memasang target poin penuh saat bersua Semeru FC Lumajang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (15/7/2018) pukul 19.00 WIB.

Kemenangan dibutuhkan Tambun Naibaho dan kawan-kawan guna menjaga jarak dengan Madura FC yang kini memimpin klasemen grup timur. Madura FC sementara memimpin dengan 17 poin, diikuti Blitar United 14 poin dan PSS Sleman 13 poin.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara mengatakan secara keseluruhan timnya sudah siap melakoni laga kedelapan ini. Hanya saja dia masih menunggu kondisi terakhir Syamsul Bachri dan Ilhamul Irhaz yang belum fit 100 persen.

“Syamsul dan Irhaz masih menunggu rekomendasi dari dokter tim. Kita lihat kondisi terakhir para pemain besok pagi sebelum pertandingan,” terang Seto dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (14/7/2018) siang.

Seto mewaspadai kebangkitan Semeru FC yang baru saja menelan dua kekalahan di partai kandang, saat melawan Madura FC dan PSIM Jogja. Menurut Seto, Semeru FC tim yang berkualitas.

Elang Jawa pernah melawan Semeru FC dalam partai uji coba sebelum Liga 2 bergulir. Saat itu, laga yang berlangsung di Stadion Semeru Lumajang berakhir untuk kemenangan PSS 3-2.

“Semeru baru kehilangan dua partai kandang. Tentu saja Semeru ingin bangkit dan mencuri poin di laga tandang. Itu wajib kita waspadai,” tutur Seto.

“Mereka juga memiliki beberapa pemain potensial yang patut diwaspadai. Berbekal dari pertemuan saat uji coba lalu, apa yang akan mereka lakukan sudah coba kita antisipasi,” lanjutnya.

Terpisah, kapten PSS Sleman Achmad Hisyam Tolle memastikan para pemain sudah siap melawan Semeru FC. Kekecewaan terhadap kekalahan atas Kalteng Putra 0-1 di laga sebelumnya sudah dilupakan.

“Kembali kesini sudah enjoy lagi. Kita lupakan pertandingan lawan Kalteng. Kami akan bersua tampil maksimal,” jelasnya.

Semeru FC menjadi satu-satunya tim di Liga 2 yang belum pernah sekalipun meraih poin tandang. Dari tiga laga tandang, Semeru FC menderita tiga kekalahan. Mereka kemasukan enam gol dan hanya memasukan satu gol saja.

Namun PSS Sleman pun bukan tim superior. Dari tiga laga kandang, PSS menang dua kali dan pernah sekali dikalahkan Madura FC 1-2.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here