Kalahkan PSIP Pemalang 3-2, PSCS Cilacap Masih Perlu Berbenah

0
Syaiful Bahri saat merayakan gol bersama Imam Witoyo dalam laga lawan PSIP Pemalang di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Minggu (1/7/2018). Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap sukses mengalahkan PSIP Pemalang 3-2 dalam laga uji coba di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Minggu (1/7/2018) sore. Hanya saja kemenangan ini belum memuaskan tim pelatih Hiu Selatan.

Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak Syaiful Bahri menit 45 dan 83, serta Imam Witoyo menit 53. Sementara dua gol balasan PSIP dilesakkan Dimas Adik menit 72 dan Adha Nurrokhim menit 91.

Kemenangan ini menjadi yang kelima dari tujuh uji coba melawan klub Liga 2 dan Liga 3. Sebelumnya, PSCS mengalahkan Bogor FC 3-0, Persiba Bantul 1-0 serta Persijap Jepara 4-1 dan 2-0.

Hanya saja kemenangan ini tak membuat puas pelatih PSCS, Jaya Hartono. Kebobolan dua gol dalam satu pertandingan menandakan koordinasi lini belakang belum maksimal.

“Pertahanan kita tidak disiplin. Kita begitu sulitnya mencetak gol, tapi lawan begitu gampangnya membuat gol. Lini belakang tidak disiplin, tidak fokus, tidak konsentrasi,” terang Jaya Hartono saat ditemui usai pertandingan.

Jaya mengakui peforma tim pada babak pertama tak sesuai skema. Para pemain memberikan ruang pada pemain lawan untuk mengembangkan permainan. Gol pertama pun baru didapat pada akhir babak pertama lewat sepakan terarah Syaiful Bahri.

“Babak kedua kita mulai memberi tekanan pada lawan. Akhirnya kita bisa cetak gol. Kalau itu kita lakukan dari awal babak pertama, kita bisa lebih awal mencetak gol,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Umum PSCS Bambang Tujiatno menyebut laga ini sebagai pembelajaran penting timnya. Ada kelemahan yang masih bisa diketahui. Dalam waktu tersisa, tim bisa berbenah untuk lebih siap menghadapi Piala Indonesia maupun babak pendahuluan Liga 3 2018.

“Ini belum kompetisi. Pembenahan dan evaluasi tetap harus berjalan sesuai keinginan kita,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here