Klub Spanyol Umumkan Bergabungnya Eks Pelatih Liga 1

0
Para penggaa Cordoba Club de Futbol dalam Segunda Division. Foto : Official Cordoba CF

Klub Segunda Division Spanyol, Cordoba CF mengumumkan kedatangan Rafael Berges. Eks pelatih Mitra Kukar ini akan menjabat sebagai direktur olahraga, menggantikan Luis Oliver yang dipecat.

Kedatangan Berges ternyata sudah diumumkan Presiden klub, Jesus Leon dalam laman resminya, Sabtu (14/7/2018) lalu. Sementara Mitra Kukar baru mengkonfirmasi mundurnya Berges pada Senin (16/7/2018) pagi.

Ini pun bukan lewat pengumuman resmi, melainkan lewat instagram Berges yang berterima kasih pada Mitra Kukar dan masyarakat Tenggarong. Baru hal itu kemudian dibenarkan Manajer Mitra Kukar, Noor Alam.

Berges diharapkan sudah tiba di Cordoba, Selasa (17/7/2018) waktu setempat. Berges direkrut untuk sama-sama membangun Cordoba CF.

Jesus Leon menyebut Berges sebagai warga Cordoba sangat serius untuk proyek membangun Cordoba CF sebagai klub tangguh pada masa mendatang.

Mitra Kukar saat menjalani sesi press conference di Hotel Alana, Sabtu (3/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Sebelum kembali ke Cordoba musim ini, Berges sudah pernah merasakan berjuang sebagai pemain maupun pelatih.

Dia merupakan produk akademi Cordoba yang kemudian merasakan level senior pada 1989-1991. Sempat lama membela Tenerife dan Celta Vigo, Berges kemudian kembali ke Cordoba musim 2001/2002.

Berges sempat menjadi pelatih Cordoba B pada 2005/2006 dan 2012. Lalu pada musim 2012/2013, Berges menjadi pelatih senior Cordoba. Mitra Kukar adalah tim pertama Berges di Asia.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here