Madura FC Bertekad Lanjutan Rekor “Unbeaten” dan Amankan Puncak Klasemen Grup Timur

0
Penyerang Madura FC, Yusuf Effendi saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (2/5/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Madura FC akan menghadapi Persegres Gresik dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Senin (9/7/2018) pukul 15.30 WIB. Kemenangan jadi target utama guna mengamankan puncak klasemen grup timur.

Madura FC tampil tak terduga musim ini. Hingga pekan ke-6, Yusuf Effendi dan kawan-kawan masih kokoh di puncak klasemen grup timur. Kemenangan tandang 3-0 atas Semeru FC menjadi modal penting menatap 16 pertarungan fase grup.

Pelatih Madura FC, Salahudin mengatakan timnya sudah siap melawan Persegres. Ia mengingatkan para pemain untuk tetap waspada. Butuh tekad yang kuat agar Madura FC tetap meraih hasil bagus dan mempertahankan puncak klasemen grup timur.

“Kita baru saja pulang dari Lumajang. Perjalanan lumayan jauh, ini kembali ke kondisi fisik lagi. Namun saat ini anak-anak sudah siap tempur lawan Persegres,” terang Pelatih Madura FC, Salahudin kepada KAMPIUN.ID, Minggu (8/7/2018) malam.

“Persegres tim bagus. Materi pemainnya beberapa masih anak lama yang kemarin main di Liga 1. Pasti ada motivasi tinggi, ingin mencuri poin di kandang kita. Kita harus waspadai itu, tidak boleh meremehkan, menaruh hormat pada mereka,” tuturnya.

Kekuatan tim tamu sedikitnya sudah dikantongi. Apalagi Madura FC musim ini diperkuat lima pemain yang musim lalu berbaju Persegres. Mulai Yusuf Effendi, Chairul Rifan, M Said, Gufroni Al Maruf dan Andre Putra.

Para pemain ini sudah paham karakter mantan timnya. Pun juga dengan peforma para pemainnya. Namun Salahudin menilai setiap pertandingan memiliki kondisi berbeda dan berpotensi menciptakan kejutan.

“Sepak bola bukan matermatika. Kita bisa menang dengan tim A, belum tentu kita menang dengan tim B. Kita bisa menang tandang, belum tentu kita bisa menang kandang. Anak-anak tidak boleh meremehkan. Mau lawan peringkat berapa, pokoknya jangan sampai meremehkan,” jelasnya.

Saat ini Madura FC menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan. Dari enam pertandingan, Madura FC meraih empat kemenangan dan dua kali hasil seri.

Hanya saja kemenangan dibutuhkan untuk menghindari kejaran PSS Sleman. Tim yang pernah dikalahkan Madura FC tersebut kini mengoleksi 13 poin.

“Kita tetap istiqomah, tetap rendah hati dan berusaha. Saya bilang pada pemain, jika kalian tetap ingin di atas, pertahankan peforma kalian, jaga hati kalian. Artinya jaga hati itu kita jangan merasa di atas, kita harus berusaha untuk tetap di atas. Jangan sampai kita lengah. Apalagi persaingan dengan Sleman sangat ketat,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here