Mulai Rajin Cetak Gol untuk PSS Sleman, Ini Kata Rifal Lastori

0
Winger PSS Sleman, Rifal Lastori. Foto : Nofik Lukman Hakim

Rifal Lastori mulai memberikan kontribusi positif pada PSS Sleman. Dua gol sudah dicetak pemain pinjaman dari Borneo FC ini. Rifal pun kini semakin mendapat tempat di skuad utama Elang Jawa.

Rifal sempat terpinggirkan dalam dua laga awal Elang Jawa. Kala itu, PSS dilatih Heri Kiswanto. Namun setelah nahkoda digantikan Seto Nurdiantara, Rifal tak tergantikan. Dia selalu mengamankan satu tempat di starting eleven.

Dua gol dicetaknya untuk PSS Sleman. Gol pertama dicetaknya saat membawa PSS Sleman menang 4-1 atas Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, 5 Juli lalu.

Satu gol lain dicetak saat membawa PSS menang 5-0 atas Semeru FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (15/7/2018). Gol tercipta lewat sepakan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper Semeru FC, Mohammad Pujiantoro.

Semangat berlipat menjadi kunci kebangkitan Lastori. Saat terpinggirkan dalam skuad pilihan Heri Kiswanto, Rifal tak menyerah. Justru semangat dan motivasi untuk membuktikan diri semakin besar.

“Saat dua laga awal mungkin pelatih punya gambaran sendiri. Mungkin juga saya masih ada kekurangan. Dari situ saya tidak patah semangat. Akhirnya pada partai ketiga dapat kepercayaan dari coach Seto,” terang Lastori saat berbincang dengan KAMPIUN.ID, Minggu (15/7/2018) malam.

“Saya bersyukur atas kepercayaan dari pelatih. Capaian ini tidak membuat saya besar kepala. Saya harus bekerja keras lagi karena saya merasa masih ada kekurangan,” lanjutnya.

Lastori pun kagum dengan dukungan publik Sleman. Saat awal gabung kesulitan menembus tim utama, Lastori terus mendapat suntikan motivasi dari Slemania maupun Brigata Curva Sud (BCS).

“Besarnya dukungan dari suporter PSS menambah motivasi bagi saya. Kedepan saya akan lakukan lebih baik lagi,” pungkas Lastori.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here