Pelatih PSS Sleman Akui Persiba Tim Berkualitas

0
Penggawa PSS Sleman yang diturunkan pada laga lawan Pakindo Mojokerto Putra di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/4/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman memasang target curi poin saat bertandang ke Stadion Batakan, menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2018, Kamis (5/7/2018) sore. Tambahan poin dibutuhkan untuk menggeser Madura FC dari puncak klasemen grup timur.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dipusingkan dengan kondisi beberapa pemain yang kurang fit. I Made Adi Wirahadi dan Ilhamul Irhaz sudah pasti absen. Sementara Syamsul Bachri Chaeruddin masih fifty-fifty.

Menurut Seto, tim tuan rumah bermaterikan pemain berpengalaman. Para pemainnya punya kecepatan dan memiliki lini tengah yang bagus. Mendapat satu poin dirasa sudah cukup mengingat tuan rumah merupakan tim kuat.

“Kami ingin mencuri satu poin saja. Tapi kalau bisa lebih ya bagus,” terang Seto kepada KAMPIUN.ID, Rabu (4/7/2018) sore.

“Persiba tim kuat, dengan banyak pemain berpengalaman. Mereka punya kecepatan, lini tengahnya bagus. Persiba salah satu tim yang ingin lolos ke Liga 1, mereka bersiap dengan baik,” jelasnya.

Ia menilai kondisi timnya belum 100 persen, setelah libur lebaran. Kondisi fisik belum seperti semula dan ada sorotan juga soal atmofer kompetisi Dave Mustaine dan kawan-kawan.

“Ini terkendala juga (atmosfer kompetisi). Kita sempat naik, kemudian libur kompetisi. Turun juga, tapi tidak terlalu jauh. Fisik juga ada penurunan. Mudah-mudahan dengan sepekan latihan ini kita bisa mengatasi. Tapi saya pikir memang fisik belum maksimal,” tuturnya.

PSS dalam dua laga tandang sukses mendapatkan empat poin. Mereka menahan imbang Persegres Gresik 1-1 dan mengalahkan PSBS Biak 2-0.

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut di Stadion Batakan. Pertandingan ini sedianya disiarkan secara langsung oleh TV One mulai pukul 15.00 WIB.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here