Perpanjang Rekor Sempurna di Manahan, Persis Solo Puncaki Klasemen Grup Barat

0
Selebrasi Johan Yoga bersama Azka Fauzi usai menjebol gawang Persibat Batang dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/7/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Persibat Batang 2-1 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/7/2018) sore. Kemenangan ini membawa Laskar Sambernyawa ke puncak klasemen grup barat.

Laskar Sambernyawa mengawali laga dengan apik. Laga baru berjalan enam menit, pendukung tuan rumah sudah bergemuruh.

Johan Yoga menjebol gawang Persibat, memanfaatkan umpan Azka Fauzi. Gol ini menjadi yang kedua diciptakan Johan untuk Laskar Sambernyawa.

Selepas gol itu, permainan Persis Solo mulai ada penurunan. Persibat berusaha membalas, namun hingga jeda tak ada gol tercipta.

Pada paruh kedua, Persibat mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama tercipta lewat sepakan jarak dekat Busari. Namun kiper Persis Solo, Galih Sudaryono dengan cemerlang bisa menepis tendangan itu.

Terus diserang, gawang Persis Solo akhirnya bobol juga menit 50. Busari yang tak terkawal melepaskan sepakan keras yang tak bisa diantisipasi Galih.

Kedudukan berimbang ini langsung direspon Persis Solo dengan cepat. Hanya selang dua menit, gawang Persibat kembali bergetar. Azka Fauzi kembali membawa Persis Solo unggul setelah memanfaatkan bola rebound, hasil sundulan Johan Yoga.

Sejumlah peluang sempat didapat kedua tim, utamanya Persibat. Berulangkali protes keras juga dilancarkan pemain Persibat lantaran tak puas dengan kinerja wasit Priadi Liska asal Riau.

Namun begitu, hingga bubaran tak ada gol tercipta. Persis Solo tetap unggul 2-1. Tambahan tiga poin membawa Persis Solo ke puncak klasemen grup barat, menggeser Semen Padang.

Persis Solo mengoleksi 18 poin, atau sama dengan Semen Padang. Namun unggul selisih gol. Persis Solo surplus delapan gol, sementara Semen Padang surplus enam gol.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here