Persibat Batang Pantang Kehilangan Poin Lagi

0
Pertandingan antara Persibat Batang melawan Martapura FC di Stadion Moh Sarengat Batang, Jumat (16/3/2018). Foto : Istimewa/Adi

Rekor tak terkalahkan Persibat Batang dipatahkan Semen Padang pada pekan kelima Liga 2 2018. Sialnya rekor itu malah terhenti saat berstatus sebagai tuan rumah.

Kegagalan meraih poin penuh di Stadion Moh Sarengat Batang cukup sekali saja. Setelah ini Laskar Benteng Alas Roban bertekad menyapu bersih dengan kemenangan. Termasuk saat bersua PSPS Riau, Selasa (3/7/2018).

Skuad besutan Daniel Roekito membutuhkan kemenangan untuk bisa masuk empat besar grup barat. Kemenangan akan mengkatrol Persibat ke posisi tiga klasemen sementara, dibawah Semen Padang dan Persis Solo.

“Intinya satu saja, harus menang. Kami sebagai tuan rumah wajib meraih kemenangan. Kita tidak boleh melakukan kesalahan lagi, seperti saat lawan Semen Padang,” terang Daniel Roekito kepada KAMPIUN.ID, Senin (2/7/2018).

Daniel menilai mental bertanding pemain menjadi sorotan dalam lima pertandingan awal. Para pemain tampil apik dalam latihan maupun uji coba. Namun dalam kompetisi sebenarnya, pemain tak bisa bermain maksimal.

Namun kembalinya dukungan suporter, setelah laga lawan Semen Padang digelar tanpa penonton, akan meningkatkan semangat bertanding para pemain. Termasuk menutup kondisi fisik yang belum kembali maksimal, seperti lima laga awal.

“Tentu saja kehadiran penonton akan meningkatkan motivasi dan semangat para pemain. Semoga kedepan kita bisa menggelar pertandingan dengan penonton terus,” tuturnya.

Sementara itu, dalam laga ini PSPS Riau tak didampingi pelatih kepala, Heri Susilo. Ia sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC hingga 9 Juli mendatang. Meski begitu, PSPS siap mencuri poin, seperti yang mereka lakukan di Kendal.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here