Persija Jakarta Memutus Kontrak Tiga Pemainnya, Inilah Sosoknya

0
Persija Jakarta

Persija Jakarta memutuskan tidak lagi menggunakan jasa beberapa pemainnya. Dany Saputra salah satunya, bek kiri berusia 27 tahun itu dipinjamkan ke Bhayangkara FC sampai akhir musim nanti.

Keputusan yang diambil Persija karena ingin memberi menit bermain lebih banyak kepadanya. Mengingat pemain kelahiran Kediri itu hanya jadi penghangat bangku cadangan.

“Dia juga sudah minta izin kepada kami untuk bermain di sana selama 6 bulan. Dany Saputra mulai ke Bhayangkara FC pada 9 Juli mendatang,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade.

Bagi Dany, Bhayangkara FC bukan klub yang baru. Pada musim lalu, ia sempat membela dan membantu skuat Simon McMenemeny dalam merengkuh gelar kompetisi strata teratas Tanah Air.

Selain Dany, Persija juga memutuskan mendepak Marco Kabiay. Padahal, Kabiay baru didaratkan klub asal ibu kota tersebut pada awal musim ini.

“Ya kami lepas Kabiay setelah melakukan evaluasi dengan tim pelatih Persija. Kami lepas dengan baik-baik dengan memberikan kompensasi kepadanya,” ujar Gede.

Langkah yang diambil Persija ini untuk mengerucutkan jumlah pemain yang ada. Juara Piala Presiden 2018, hanya ingin menggunakan 28 dari 33 pilar yang ada usai tersingkir dari Piala AFC.

Sebelumnya, Macan Kemayoran juga telah membuang Addison Alves. Pasukan Stefano Cugurra lebih memilih mempertahankan Ivan Carlos yang sudah pulih dari cedera telapak kaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here