Persik Bertekad Akhiri Rekor Semen Padang di Kebondalem

0
Starting eleven Persik Kendal saat menghadapi Cilegon United, beberapa waktu lalu. Foto : Liga Indonesia Baru

Persik Kendal tak ingin kehilangan poin lagi saat bermain di Stadion Utama Kebondalem Kendal. Untuk itu, skuad besutan Eduard Tjong bertekad mengakhiri rekor manis Semen Padang di kandangnya, Selasa (3/7/2018) sore

Semen Padang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 2 grup barat. Sempat kalah mengejutkan 0-3 dari Persis Solo pada laga pembuka, empat laga berikutnya Irsyad Maulana dan kawan-kawan malah membuat rekor sempurna.

Dua laga kandang dan dua laga tandang sukses dimenangi tim Kabau Sirah. Raihan 12 poin inilah yang pada akhirnya menggeser Persis Solo dari puncak klasemen grup barat.

Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong mengatakan timnya sudah siap melawan Semen Padang. Ia menyebut timnya mengalami perkembangan bagus.

Dari hasil tes VO2 Max, hanya lima pemain yang dibawah 50. Sementara pemain lain memiliki VO2 Max diatas 50.

“Fisik sudah tidak terlalu mengkhawatirkan. Tinggal lihat feeling bertandingnya semoga tidak hilang. Karena selama jeda kita tidak ada uji coba,” terang Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Senin (2/7/2018) malam.

Edu, sapaan akrabnya, mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam kekuatan Semen Padang. Salah satu yang paling diwaspadai adalah serangan balik skuad besutan Syafrianto Rusli. Semen Padang dikenal memiliki serangan balik yang sangat cepat.

“Semen Padang ini tim yang sudah matang. Pemainnya mayoritas punya pengalaman. Kita tidak boleh memberi ruang lawan untuk mengembangkan permainan. Kita harus kawal ketat saat mulai masuk pertahanan,” jelasnya.

Tiga poin sangat dibutuhkan Persik untuk masuk empat besar atau zona 8 besar Liga 2. Saat ini, Persik mengoleksi lima poin dan berada di peringkat sembilan grup barat. Mereka hanya selisih tiga poin dengan Persiraja Banda Aceh di peringkat tiga.

“Kita sudah kehilangan poin kandang saat ditahan imbang PSPS. Hal ini tidak boleh terjadi lagi. Kita butuh tiga poin untuk jaga persaingan, karena selisihnya sangat ketat di klasemen,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here