Persik Kendal Permalukan Tuan Rumah Persita Tangerang 1-0

0
Eduard Tjong (kanan) dalam jumpa pers di Liga 2 2018. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persik Kendal membuat kejutan dengan mengalahkan Persita Tangerang 1-0 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jumat (13/7/2018) sore. Gol tunggal Laskar Bahurekso dicetak Irwanto menit 90.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Persik. Apalagi dalam lima laga terakhir, Persik hanya meraih satu poin. Tambahan tiga poin membuat Persik untuk sementara menduduki peringkat sembilan dengan delapan poin.

“Ini berkat usaha kita mengangkat percaya diri pemain. Saya sampaikan bahwa kalau kita terbawa suasana dua kali kalah di kandang, kita semakin terpuruk. Kita harus bangkit bersama-sama. Makanya hari ini main tanpa beban. Kita bisa dapatkan kemenangan lewat serangan balik menit akhir,” terang Pelatih Persik, Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Jumat (13/7/2018) malam.

Eduard Tjong berharap kemenangan ini bisa mengembalikan motivasi dan percaya diri pemain. Dia meyakini peluang untuk kembali mendekat ke posisi empat besar Liga 2 masih terbuka lebar.

“Saya berharap kemenangan ini bisa membuat kita semakin bangkit. Tapi kita juga tidak boleh takabur dengan kemenangan ini,” lanjut pelatih berlisensi A AFC ini.

Setelah pertandingan, rombongan pemain Persik langsung pulang ke Kendal. Mereka menyiapkan lagi untuk pertandingan lawan PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang, 19 Juli mendatang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here