Pesta Gol di Maguwoharjo, Ini Komentar Pelatih PSS dan Semeru FC

0
Para penggawa PSS Sleman saat merayakan gol Achmad Hisyam Tolle ke gawang Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (15/7/2018). Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman mencatatkan kemenangan 5-0 atas Semeru FC Lumajang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (15/7/2018) malam. Kemenangan ini menjadi yang terbesar dari delapan laga yang sudah dilakoni Elang Jawa.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantara mengatakan pertandingan berjalan menarik. Kedua tim sama-sama punya banyak kesempatan mencetak gol. Namun para pemainnya yang kemudian bisa mengkonversi lima gol.

“Babak pertama berjalan dengan bagus. Para pemain bisa menjalankan pola seperti yang disiapkan dalam latihan,” terang Seto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hanya saja ada catatan penting yang harus dibenahi untuk laga berikutnya melawan Blitar United, 21 Juli mendatang. Pada babak kedua, para pemain banyak melakukan kesalahan.

Salah satunya kesalahan fatal Achmad Hisyam Tolle menit 80. Untung saja penyerang Semeru FC yang tinggal berhadapan dengan kiper PSS, Ega Rizky gagal mengarahkan bola dengan tepat.

“Saat sudah unggul, para pemain banyak melakukan kesalahan. Itu menjadi evaluasi kami untuk pertandingan berikutnya,” tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Terpisah, Pelatih Semeru FC Putut Wijanarko mengakui kemenangan tuan rumah. Dia pun menyebut lima gol yang menggelontor timnya sejatinya tak perlu terjadi.

“Pertandingan berjalan bagus, tapi saya tidak puas dengan permainan tim. Golnya terlalu banyak dan itu (sebenarnya) tidak perlu terjadi. Ini pembelajaran untuk kita,” tutur Putut.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here