PSIM Jogja Ditahan Imbang Persiwa Wamena di Sultan Agung

0
Duel pemain Persiwa Wamena dengan pemain PSIM Jogja dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (!4/7/2018). Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja gagal melanjutkan tren sempurna, setelah ditahan imbang Persiwa Wamena 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7/2018) sore.

Dua gol Laskar Mataram dicetak Hendrico Satriadi menit 12 dan Hendika Arga Permana menit 76. Sementara dua gol Badai Pegunungan Tengah disumbangkan Andreas Crismanto menit 67 dan 82.

PSIM sejatinya mengawali laga dengan apik. Pergerakan penggawa tuan rumah sulit diimbangi barisan pemain muda tim tamu. Sementara tim tamu kesulitan membangun serangan. Kerap kali umpan panjang ke barisan depan diantisipasi bek PSIM.

Laga baru berjalan 12 menit, PSIM sudah unggul lewat Hendrico. Sepakan mendatar pemain nomor punggung 7 tersebut mengarah ke pojok kanan gawang Persiwa yang dikawal Adek Edo Kurnia Caniago.

PSIM hampir saja menggandakan keunggulan lewat sepakan jarak jauh Raymond Tauntu. Sayangnya, peluang itu masih bisa diantisipasi Adek Edo. Pun juga dengan peluang Hendrico menit 36, bisa dicegah kiper muda tersebut. Keunggulan 1-0 PSIM bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Persiwa mengambil inisiatif serangan. Skuad besutan Suimin Diharja bahkan bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan Andreas Crismanto menit 67.

Kedudukan berimbang membuat laga berjalan seru. PSIM kemudian kembali unggul lewat Hendika Arga menit 76. Sundulan pemain nomor 8 ini menghujam keras ke gawang Persiwa.

Drama akhirnya terjadi menit 82. Umpan matang dari sektor kanan disambut tembakan jarak dekat Andreas Crismanto yang menjebol gawang PSIM. Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam laga ini.

Hasil imbang untuk sementara mengkatrol posisi PSIM Jogja ke posisi tujuh klasemen sementara grup timur.

Hanya saja, PSIM hanya unggul selisih gol dari Persegres Gresik dan Semeru FC. Dua tim itu, termasuk Persiba Balikpapan baru akan bertanding Minggu (15/7/2018).

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here