PSIM Jogja vs Martapura FC, Saatnya Tinggalkan Juru Kunci

0
Duel dalam pertandingan PSIM Jogja melawan Persiba Balikpapan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/5/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIM Jogja sejatinya sudah mengoleksi delapan poin dalam lima laga awal Liga 2 2018. Namun adanya sanksi pengurangan sembilan poin dari FIFA membuat Laskar Mataram awet jadi juru kunci grup timur.

Kini, skuad besutan Bona Simanjuntak memiliki kans untuk merangkak naik. Syaratnya, PSIM wajib mengalahkan Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (3/7/2018) sore ini.

Bila meraup poin penuh, PSIM yang kini minus satu poin akan naik ke peringkat sepuluh dengan koleksi dua poin. Mereka bisa mengungguli PSBS Biak lewat produktivitas gol.

Saat ini, PSIM memasukkan enam gol dan kemasukan enam gol. Sementara PSBS baru memasukkan tiga gol dan kemasukan sepuluh gol.

Hanya saja mengalahkan Martapura FC bukan perkara mudah. Semifinalis Divisi Utama 2014 dan Liga 2 2017 ini pasti ingin bangkit. Martapura FC kini tercecer di peringkat delapan dengan enam poin. Bila menang di kandang PSIM, Martapura FC punya peluang masuk zona 8 besar grup Liga 2.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak mengatakan timnya dalam kondisi siap tempur. Meski tak melakukan uji coba dengan tim selevel, Bona menyebut Fandy Edy dan kawan-kawan memiliki progres bagus.

“Pemain sudah siap. Kami termotivasi untuk melewati masa pengurangan poin. Kami yakin peluang lepas zona degradasi sangat terbuka. Perbedaan poin antarklub sangat tipis,” terang Bona kepada KAMPIUN.ID

Sebelum melawan Martapura FC, PSIM sempat menjalani uji coba melawan tim Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) DIY di Sultan Agung. Hasilnya, PSIM menang 9-0. Bona menyebut fisik pemain sudah mengalami peningkatan, dibanding saat kali pertama berlatih usai libur lebaran.

“Pemain pasti akan lebih bersemangat karena bermain di kandang. Mendapat dukungan penuh dari suporter, semangat dan motivasi pasti akan meningkat,” tuturnya.

Dalam tiga laga terakhir, PSIM mencatatkan hasil bagus. Mereka mendapat empat poin dalam laga tandang dan menang 2-1 atas Persiba Balikpapan pada laga kandang terakhir sebelum lebaran lalu. Sementara Martapura FC pada laga tandang terakhirnya dikalahkan PSS Sleman 0-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here