PSIP Pemalang Juara Liga 3 Jawa Tengah

0
Skuad PSIP Pemalang. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSIP Pemalang sukses menasbihkan diri sebagai juara Liga 3 zona Jawa Tengah. Skuad besutan Gatot Barnowo mengalahkan Persibara Banjarnegara melalui drama adu penalti 5-4 (0-0) di Stadion Mochtar Pemalang, Minggu (22/7/2017).

Duel tim dengan kemenangan mutlak di semifinal ini berjalan seru. Baik PSIP maupun Persibara sama-sama mendapat dukungan penuh dari suporter setianya.

PSIP mengandalkan Ibrahim Ibnu Annas. Kinerjanya ditopang Rendi Adityawardana dan Dedi Porwanto yang cukup tajam selama fase grup.

Sebaliknya, Persibara memasang duet Saptono dan Wisnu sebagai juru gedor. Ada Fait Ongge di sayap kanan yang biasa jadi pemecah kebuntuan.

Deretan peluang didapat kedua tim sepanjang 90 menit. Salah satunya peluang PSIP lewat sundulan Aswandanu Bagas menit 78. Sayangnya, sundulan Bagas masih belum menemui sasaran. Laga pun kemudian berlanjut pada masa tambahan waktu.

Jual beli serangan tersaji sepanjang 2×15 menit. Persibara berulang kali menekan lewat dua sayap. Sementara PSIP cukup mobile dari sayap kanan. Hanya saja, kedua tim tetap saja tak bisa memecah kebuntuan. Laga pun kemudian dilanjut pada adu tos-tosan.

Pada fase ini, lima penendang PSIP sukses menjalankan tugasnya. Mulai Muhammar Erwin, Ade Gilang Pratama, Qori Sulistyo, Ibrahim Ibnu Annas dan Andi Jamaludin.

Sementara dari kubu Persibara, empat penendangnya sukses memperdaya kiper PSIP, Fahmi Adam Pamungkas. Namun dua penendang lain gagal menyelesaikan tugasnya, setelah tendangannya tak menemui sasaran. PSIP pun menjadi juara dengan kemenangan 5-4.

Setelah ini, PSIP bersama Persibara, Persab Brebes, BR Unika FC Semarang serta PSD Demak akan berlaga di Liga 3 regional Jawa.

Mereka akan bertemu perwakilan Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur dan DIY. Total ada 32 tim di regional Jawa yang akan berebut tiket menuju putaran nasional.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here