PSIR Rembang Ditinggal Lima Bek Andalan?

0
Laga PSS Sleman melawan PSIR Rembang di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

PSIR Rembang terancam tak diperkuat lima pemain belakangnya pada laga melawan Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Krida Rembang, Rabu (4/7/2018) sore. Hingga H-2 pertandingan, Denny Rumba dan kawan-kawan belum kembali ke Rembang.

Para pemain yang belum gabung, di antaranya Denny Rumba, Said Mardjan, Andreantono Ariza, Anhar Latief dan Ali Khumaidi. Para pemain ini merupakan bek andalan dalam lima laga awal kompetisi strata kedua.

“Tidak adanya lima pemain ini ya pengaruh. Paling terasa ada di bek kanan dan bek kiri. Saya belum tahu masalahnya apa kok sampai latihan tadi belum gabung,” terang Asisten Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento kepada KAMPIUN.ID, Senin (2/7/2018) malam.

Utak-utik skuad pun dilakukan. Hadi berencana menarik dua winger, Muslimin dan Edi Santoso ke belakang. Kedua pemain ini pernah berperan sebagai full back.

“Edi dulu pernah berperan sebagai bek kiri. Lalu Muslimin saya tarik ke belakang. Semoga skema ini bisa jalan. Saya manfaatkan pemain yang sudah ada,” tuturnya.

Terkait kekuatan Perserang, Hadi Surento mengaku belum tahu secara detail. Hanya saja ia pernah menyaksikan pertandingan Perserang saat dilatih Zaenal Abidin Zapello. Sementara saat ini Perserang dilatih Bambang Nurdiansyah.

“Sekilas saya lihat permainannya agak lamban. Ini yang akan kita manfaatkan,” pungkas mantan pemain Persija Jakarta ini.

Sampai 9 Juli mendatang, skuad PSIR akan dipimpin Hadi Surento. Ini karena Uston Nawawi sebagai pelatih kepala mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here