PSS Sleman Berharap Ketajaman Tambun Naibaho

0
Seto Nurdiantara saat ikut dalam game bersama para pemain. Foto : Nofik Lukman Hakim

Tambun Naibaho menjadi harapan sektor depan PSS Sleman. Mantan pemain Semen Padang ini menjadi satu-satunya penyerang murni yang bisa main dalam laga lawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (5/7/2018) sore.

Elang Jawa mengawali musim ini dengan deretan penyerang berkelas. Ada sosok Tambun, I Made Adi Wirahadi dan Cristian Gonzales. Namun seiring berjalannya waktu, hanya Tambun yang kerap dipasang.

Gonzales tak bisa dimainkan PSS lantaran status pinjamannya dicabut oleh Madura United. Meski rutin mengikuti latihan, Gonzales diprediksi baru bisa main pada putaran kedua mendatang.

Kondisi berbeda dialami Made Wirahadi. Pemain jangkung yang pernah merumput di Bali United dan PSMS Medan ini masih dalam masa penyembuhan cedera engkel. Cedera itu didapat saat laga lawan Persegres Gresik, 6 Mei lalu.

“Ini menjadi kendala kita. Made dan Ilham Irhaz belum bisa main. Syamsul Bachri juga masih fifty-fifty. Kita harus bisa memanfaatkan skuad yang ada,” terang Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara kepada KAMPIUN.ID, Rabu (4/7/2018) siang.

Tambun pun jadi harapan, sembari menunggu Gonzales dan Made Wirahadi. Sejauh ini Tambun sudah mencetak dua gol. Gol itu disumbangkannya saat mengantarkan PSS menang atas PSBS Biak 2-0 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor.

“Tambun memiliki insting gol yang lumayan bagus. Mudah-mudahan dia bisa tampil sesuai harapan, seperti sebelum-sebelumnya,” tuturnya.

Selain sektor depan, gelandang PSS juga punya insting gol yang bagus. Ada Dave Mustaine, Thaufan Hidayat dan Ichsan Pratama yang sudah menyumbang satu gol. Semua lini diharapkan bisa menjadi sumber gol, bukan saja bertumpu pada Tambun saja.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here