PSSI Berharap Memori Manis di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Terulang

0
PSSI. Desain: Jaladwara

Tuan rumah Indonesia berharap tuah Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, yang jadi tuan rumah penyelenggaraan Piala AFF U-19 (1-14/7/2018).

Indonesia ingin mengulang prestasi tahun 2013 saat tampil sebagai juara.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Asprov Jatim serta seluruh pihak yang ikut membantu penyelenggaraan event ini. Acara sesi kedua setelah pada penyelenggaraan di tahun 2013, saat itu Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19. Mudah-mudahan berkah Sidoarjo bisa terulang kembali,” kata Plt Ketua Unum PSSI Joko Driyono di sela-sela acara gala dinner bersama seluruh tim di Pendopo Bupati Sidoarjo, Jumat (29/6) malam.

Dalam acara ini selain tim-tim peserta Piala AFF U-19 2018 juga hadir Bupati Sidoarjo, Syaiful Ilah, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, perwakilan AFF, dan tentu dari Asprov PSSI Jawa Timur.

Pada Piala AFF U-19 tahun 2017, Indonesia meraih peringkat ketiga di ajang yang digelar di negara Myanmar. Joko juga berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan kepada skuat Garuda Nusantara di ajang ini.

“Ini jadi titik balik PSSI di level internasional setelah mengalami masa sulit. Akhirnya AFF memberi kepercayaan kepada PSSI sehingga seluruh event sepak bola tahun ini diselenggarakan di Indonesia. Semoga dukungan semua masyarakat Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Jawa Timur, PSSI dan seluruh keluarga besar sepak bola, Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. Semoga anak-anak kita bisa meraih prestasi yang diinginkan,” ujar Joko, yang juga Wakil Presiden AFF ini.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Saiful Illah mengatakan jika dirinya menyambut baik agenda yang kembali diselenggarakan kedua kalinya di Sidoarjo.

“Kami sangat senang sekali, karena dengan acara ini dapat menghidupkan ekonomi kota Sidoarji. Kita akan berikan pula tour ke sentra-sentra UKM yang ada di Sidoarjo kepada negara-negara peserta Piala AFF nanti,” ujarnya.

Ia pun mengaku jika masyarakat Sidoarjo sangat terbuka dan akan kembali datang meramaikan stadion guna memberi dukungan untuk Timnas Indonesia.

Selain di Sidoarjo, pertandingan grup juga dimainkan di Stadion Joko Samudra Gresik. Namun, tim Indonesia akan bermain di Delta Sidoarjo serta babak semifinal dan final pun akan dilangsungkan di Sidoarjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here