Revitalisasi Manahan Dimulai September, Persis Solo Dipastikan Mengungsi

0
Winger Persis Solo, Sunarto saat berusaha merebut bola yang dikuasai penggawa Cilegon United dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/7/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo sepertinya harus benar-benar mempersiapkan diri untuk pindah kandang ke Stadion Wilis Madiun.

Hal ini lantaran Pemkot Solo mendapat kabar dari pihak pemegang proyek revitalisasi Stadion Manahan mendapat, bahwa kandang Persis tersebut akan mulai direnovasi pada September mendatang.

“Jika benar itu waktu yang diputuskan pihak Adhi Karya, mau tak mau Persis Solo memang harus bermain di luar Manahan,” ucap Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Direncanakan pihak Adhi Karya akan mulai menaruh beberapa material proyek Agustus mendatang, mulai Agustus juga beberapa kantor pengelola hingga pengguna stadion Manahan untuk memberesi barang-barangnya. Mulai Agustus Manahan akan benar-benar steril.

“Pihak pemegang proyek yakni Adhi Karya sudah menghubungi kami bahwa proyek dipastikan akan dimulai September nanti, dan kemungkinan akan benar-benar teralisasi di bulan tersebut. Pembukaan Porprov juga kami pastikan akan dipusatkan di Stadion Sriwedari,” ujarnya.

Program revitalisasi yang hampir 16 bulan tentu akan membuat banyak pengguna stadion Manahan harus mencari alternatif latihan.

“Ini urusannya dengan anggaran dan batas deadline dari Kementerian (PUPR), jadi mau tak mau pengembang memang harus segera memulai proyek ini. Keputusan mulainya tetap ada ditangan Adhi Karya,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here