Semeru FC Lumajang Tak Gentar Hadapi Tekanan Publik Sleman

0
Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) menyalakan flare dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018). Foto : Richie Setiawan

Semeru FC Lumajang mengusung misi bangkit saat melawat ke Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (15/7/2018) malam. Nugroho Mardiyanto dan kawan-kawan berharap bisa mendapatkan poin, setelah dua kekalahan di partai kandang.

Semeru FC menjadi satu-satunya tim Liga 2 yang belum pernah mendapatkan poin dalam laga tandang. Dalam tiga partai, Semeru FC kalah tiga kali dan kebobolan enam gol. Semeru FC hanya bisa mencetak satu gol saja.

Namun PSS Sleman juga bukan tim superior di kandang. Mereka pernah dikalahkan Madura FC 1-2. Artinya, masih ada peluang untuk mengikuti jejak pemuncak klasemen grup timur tersebut.

“Kami sudah menyiapkan diri untuk partai lawan PSS Sleman. Kami tahu bahwa suporter PSS sangat fanatik. Ini sama seperti saat kami lawan Persebaya. Kami pastikan kami tak akan gentar dengan tekanan itu,” tegas pelatih Semeru FC, Putut Wijanarko dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (14/7/2018).

Putut mengatakan para pemain sudah melupakan dua kekalahan di kandang atas Madura FC dan PSIM Jogja. Dia berharap para pemain bisa tampil lebih lepas dihadapan puluhan ribu suporter Elang Jawa.

“Posisi sebagai underdog justru akan menguntungkan kami. Saya harap anak-anak mampu bermain lepas. Semoga setiap peluang yang didapat bisa dikonversikan menjadi gol,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here