Sinyal Persis Solo Segera Mengungsi ke Stadion Wilis Madiun

0
Stadion Manahan Solo terlihat begitu disesaki pendukung Persis Solo dalam laga lawan PSPS Riau, beberapa waktu lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

Wacana Stadion Manahan Solo yang akan diremajakan akan segera terealisasi. Homebase Persis Solo ini rencananya akan mengalami perubahan bentuk, mulai dari bagian atap yang akan full tertutup, penambahan bangunan di bagian depan, hingga perubahan di bagian tempat duduk.

Proyek ini rencananya akan dimulai Agustus mendatang, dengan waktu pengerjaan sekitar 16 bulan. Jika itu benar-benar dilakukan, Persis Solo terancam harus ngungsi ke luar stadion di Solo, hampir dua musim lamanya.

Hal ini lantaran pihak kepolisian tidak memberikan izin jika Persis menggunakan Stadion Sriwedari untuk pertandingan resmi. Salah satu alasannya tentu tingkat keamanan Stadion Sriwedari yang tak sebaik Stadion Manahan. Kapasitas pun jauh dari animo pendukung Laskar Sambernyawa.

Persis sendiri berencana akan bermain di Stadion Wilis Madiun jika benar Stadion Manahan akan mulai direvitalisasi.

Kepastian stadion ini akan memulai proyeksi mulai terlihat. Beberapa pengguna Stadion Manahan mulai mengemas barang-barangnya, salah satunya kantor KONI Solo yang menempati salah satu bangunan di sisi utara Stadion Manahan.

”Bulan ini memang dapat kabar untuk siap-siap mengemas barang, dan Agustus katanya sudah mulai proyeknya. Kepastiannya akan dimulai kapan kita belum tahu, yang pasti kita siap-siap saja mencari kantor baru,” terang Ketua KONI Kota Solo, Gatot Sugihartono.

Kantor KONI sendiri akan pindah ke lantai II di Stadion Sriwedari. ”Kita hanya berdoa semoga proyeknya benar-benar jadi, agar wajah Kota Solo sebagai kota olahraga semakin terlihat,” terangnya.

Di bulan Juli ini sendiri Persis Solo akan menjalani laga kandang pada 30 Juli mendatang melawan Persita Tangerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here