Tanpa Eto’o, Persis Andalkan Bayu Andra Saat Kontra Persik Kendal

0
Skuad Persis Solo 2018. Berdiri (kiri-kanan): Ikhwan Ciptady, Gufron, Johan Yoga, Iqbal Samad, Sony setiawan, Galih Sudaryono. Jongkok (kiri-kanan) Eli Nasoka, Dedi Cahyono, Azka Fauzi, Hersu Setiawan, M Wahyu. Foto : Richie Setiawan

Poin penuh dibidik Persis Solo saat menyambangi markas Persik Kendal di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Senin (9/7/2018).

Dalam laga pekan ketujuh Liga 2 2018 tersebut, ada sedikit perubahan formasi di kubu Laskar Sambernyawa. Perubahan itu terjadi di sektor gelandang bertahan.

Heru “Eto’o” Setyawan harus absen karena akumulasi kartu. Sebagai pengganti posisinya ada Bayu Andra yang akan berduet dengan kapten M Wahyu, untuk bertugas mengamankan pertahanan Persis.

Ditambah ikut membangun serangan dari tiga gelandang lincah Dedi Cahyono, Eli Nasoka dan Azka Fauzi, termasuk Tri Handoko yang mukim akan kembali menjadi starter sebagai striker tunggal.

“Kami bawa 18 pemain untuk laga besok lawan Persik Kendal. Hanya satu pemain yang absen, yakni Heru karena akumulasi. Siapa penggantinya, saya telah mempersiapkan beberapa pemain untuk mengisi posisi Heru,” kata Jafri.

Selama enam pertandingan, Heru tak tergantikan mengisi lini vital Laskar Sambernyawa. Kontribusinya di lini tengah memutus serangan lawan sebelum masuk ke area pertahanan yang digalang Gufron cs. Selain piawai memutus serangan lawan, Heru juga memiliki umpan matang ke area lini serang tim Persis.

“Absennya Heru tidak ada masalah. Kami masih memiliki pemain yang setara,” ujar Jafri.

Laskar Sambernyawa tak ingin meremehkan tuan rumah yang kalah pada pekan keenam melawan Semen Padang di stadion yang sama. Jafri menegaskan, motivasi untuk bangkit dari Persik Kendal yang wajib diwaspadai M Wahyu dan kawan-kawan.

“Hasil kemenangan di Piala Indonesia bisa jadi momen kebangkitan Persik Kendal,” terang Jafri Sastra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here