Timnas U-16, Jajal Kekuatan Malaysia dan Johor Darul Ta’zim

0
Skuad Timnas U-16 saat merayakan keberhasilan menjadi juara turnamen Jenesys 2018. Tim besutan Fachri Husaini mengalahkan Vietnam 1-0 di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3/2018). Foto : Official PSSI

Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 berencana akan menggalar uji coba melawan Malaysia di Kuala Lumpur pada 6 Juli mendatang. Selain ini rencananya di tanggal 8 Juli 2018, Garuda Muda juga akan beruji coba melawan Johor Darul Ta’zim (JDT) U-17.

Laga uji coba ini menjadi bagian dari pematangan persiapan tim jelang Piala AFF U-16 2018 yang akan dimulai pada 29 Juli 2018.

Tim polesan pelatih Fakhri Husaini saat ini masih dalam program pemusatan latihan (TC) di Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka menunjukkan perkembangan yang bagus, setidaknya tercermin dari hasil laga uji coba yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu pekan lalu.

Tim berjuluk Garuda Asia ini menang meyakinkan 6-1 atas Bhayangkara U-17 dan unggul 5-2 atas klub Persida Sidoarjo. Permainan Sutan Zico dan kawan-kawan sudah terlihat padu dan mampu menerjemahkan strategi dan taktik yang diinginkan pelatih.

“Memang pemainan mereka belum konsisten. Namun, secara umum penampilan mereka sudah cukup baik. Masih ada waktu untuk evaluasi dan membenahi beberapa kekurangan yang ada. Lawan Malaysia akan menjadi ujian yang bagus,” kata Fakhri yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Ditambahkan, dia cukup senang pemainnya bisa menjaga konsentrasi lebih bagus. Respons saat kehilangan bola pun cukup baik, meski kadang jarak lini belakang, tengah, dan depan sering agak lebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here