Timnas Wanita Indonesia Siap Tutup Langkah di AFF Championship dengan Manis

0
Timnas Wanita Indonesia. Foto: PSSI

Timnas Wanita Indonesia akan menghadapi laga terakhir fase grup B gelaran AFF Women Championship 2018 pada Senin (9/7) petang di Palembang, Sumatera Selatan.

Indonesia akan tampil lepas menghadapi Filipina yang tercatat telah meraih satu kali kemenangan dan kekalahan di fase grup.

“Kita fokus memperbaiki kesalahan di wilayah pertahanan karena 2 pertandingan kemarin tim selalu kebobolan di menit-menit awal, bahkan kami kebobolan dibawah 5 menit. Kami harus konsentrasi dan pemain harus untuk inisiatif bertahan ketika bertanding nanti” ungkap kepala Pelatih Timnas Wanita, Satia Bagdja Ijatna yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Satia menambahkan timnya memang harus bermain agresif ketika menghadapi Filipina nanti, “Counter Attack. Kami harus bermain cepat. Lebih cepat untuk mendistribusi bola harus cepat dan terarah.” lanjutnya

Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada 16.00 WIB.

“Rotasi pemain pasti ada. Kemarin kita coba beberapa opsi saat pertandingan, karena lawan yang kita hadapi adalah peserta-peserta Asian Cup 2018. Jadi kita harus fokus lagi” tutupnya

Pekerjaan rumah Garuda Pertiwi yakni kepercayaan diri yang perlu ditanamkan lagi.

“Catatan bagus bagi kami karena bisa menahan imbang Singapura yang sudah berjalan liga wanitanya. Bahkan di pertandingan lawan Myanmar sekalipun kami sudah ada improvisasi dan peningkatan dengan mencetak gol. Kami terus berbenah hingga Asian Games tiba” terangnya

Terlepas dari hasil menang atau kalah, pertandingan kontra Filipina memang tidak akan meloloskan Timnas Wanita Indonesia ke fase selanjutnya.

Namun, Satia yakin pengalaman berharga Timnas selama gelaran AFF Women Championship bisa jadi bekal bagus saat menghadapi Asian Games pada 16 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here