Tugas Berat Persik Kendal

0
Starting eleven Persik Kendal saat menghadapi Cilegon United, beberapa waktu lalu. Foto : Liga Indonesia Baru

Persik Kendal merasakan ketatnya persaingan Liga 2 2018. Dari enam pertandingan yang sudah berjalan, skuad besutan Eduard Tjong baru sekali memenangkan pertandingan.

Derita ini semakin dilengkapi Semen Padang. Dalam pertandingan di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Selasa (3/7/2018) sore, Persik kalah telak 0-3. Kekalahan ini membuat Persik semakin akrab dengan PSIR Rembang di zona degradasi.

Pelatih Persik, Eduard Tjong menyadari timnya dalam tekanan berat. Apalagi dalam empat laga terakhir, Andrid Wibawa dan kawan-kawan hanya mendapat satu poin saja.

“Pertama yang harus kita benahi memang mental bertanding. Saya harus kembalikan percaya diri pemain untuk bangkit lagi. Kita akan bicara dari hati ke hati,” terang Eduard Tjong kepada KAMPIUN.ID, Rabu (4/7/2018).

“Setelah percaya diri bangkit, baru kita pikir taktik. Percuma kalau sekarang kita siapkan taktik, tapi saat main mental tandingnya tidak ada,” lanjutnya.

Edu, sapaan akrabnya, mengaku belum bisa 100 persen mendampingi tim. Sebelum laga lawan Semen Padang, ia sempat beberapa hari dirawat di rumah sakit lantaran kondisinya drop. Bahkan saat laga lawan Semen Padang, ia diminta dokter untuk tak mendampingi tim di pinggir lapangan.

“Kemarin saya hanya di mess, karena memang untuk beraktivitas masih berat. Masih sering merasakan pusing. Setelah ini saya harus kontrol lagi untuk memastikan apakah siap di pinggir lapangan lagi atau tidak. Tapi yang pasti, secepatnya saya ingin kembali lagi, karena ini tanggung jawab,” tuturnya.

Persik akan menghadapi Persipur Purwodadi dalam ajang Piala Indonesia 2018 di Stadion Krida Bhakti, Jumat (6/7/2018). Rotasi akan dilakukan, untuk menyiapkan tim lawan Persis Solo, Senin (9/7/2018) mendatang.

“Kita lebih fokus lawan Persis Solo. Tidak boleh kehilangan poin di kandang lagi,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here