Vietnam Akui Ketangguhan Timnas Indonesia U-19

0
Piala AFF U-19. Desain: Jaladwara

Timnas Vietnam U-19 terpaksa menunda kepastian lolos ke semifinal seusai kalah dari Indonesia. Matchday keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 itu berakhir 1-0 untuk Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (7/7/2018).

Kekalahan itu membuat Timnas Vietnam U-19 menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan tujuh poin. Mereka berada di bawah Indonesia (12 poin) dan Thailand (10) yang berada di urutan dua teratas.

“Vietnam bermain sangat bagus, Indonesia juga begitu. Kedua tim sama-sama berusaha menyerang dan mencoba mencetak gol. Kami bermain dengan luar biasa, tapi mulai kehilangan konsenstrasi di akhir pertandingan,” kata Hoang setelah laga.

Vietnam sebenarnya unggul dalam catatan tembakan di laga ini dengan membukukan 11. Tiga di antaranya bisa mengarah ke gawang Indonesia. Hanya, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Catatan ini bandingkan jauh dengan Indonesia, yang hanya punya tujuh tembakan saja dan satu on target. Namun, Garuda Nusantara mampu mendominasi permainan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola.

“Kami berusaha untuk tampil berbeda, tapi kedua tim memang punya serangan yang sangat baik. Kami juga peluang yang bagus. Ini adalah pertandingan yang sangat seru,” imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Timnas Vietnam U-19 harus menang di laga pamungkas penyisihan Grup A kontra Singapura (9/7/2018). Namun, mereka harus berharap Thailand kalah dari Indonesia di hari yang sama, untuk menggenggam tiket semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here