Penulis Buku Imagined Persebaya Dianianya Saat Meliput Pertandingan Liga 3

0
Liga 3. Grafis : Jaladwara

Wartawan beritajatim.com Oryza A Wirawan menjadi korban anarkisme pemain sepakbola.

Itu terjadi saat dirinya meliput pertandingan antara Persid Jember melawan Klub Sindo Dharaka  di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur (4/7/2018), dalam laga lanjutan Liga 3 Jatim.

Awal pengeroyokan terjadi saat pertandingan selesai, yang berakhir dengan skor 1-1. Saat itu wasit baru saja menunjuk titik putih untuk Persid Jember yang akhirnya membuahkan sebuah gol.

Sejumlah pemain Sindo Dharaka memprotes wasit dengan hadiah penalti tersebut. Saat terjadi pengeroyokan terhadap wasit tersebut Oryza bergegas mengabadikan dengan kameranya.

“Pertandingan sudah berakhir, beberapa pemain dari Sindo Dharaka terlihat mengejar wasit dan melakukan pemukulan, tentu sebagai jurnalis saya mengabadikan peristiwa ini, namun tiba-tiba dari arah samping saya ada petugas keamanan berpakaian doreng merampas handpone saya, setelah melihat tanda pengenal saya selaku wartawan, hp saya dikembalikan, namun setelah itu ada beberapa pemain dari Sindo Dharaka yang menghampiri saya dan melakukan penganiayaan,” ujar Oryza yang dilansir dari beritajatim.com

Penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh pemain sepak Bola Sindo Dharaka membuat Oryza mengalami luka memar di beberapa bagian, diantaranya di kaki, bagian rusuk dan kepala. Beberapa temannya yang melihat kejadian ini langsung membawanya ke Puskesmas Jember Kidul Kecamatan Kaliwates untuk mendapatkan perawatan.

“Yang masih terasa ngilu dan nyeri dibagian rusuk. Saya tidak ingat berapa pemain yang menganiaya saya, karena saya melindungi muka saat dipukuli, beruntung ada yang menyelamatkan saya. Orangnya mengenakan kaos bertuliskan PSSI dengan badan kekar,” ujar Oryza.

Oryza A Wirawan adalah wartawan olahraga di Beritajatim.com, dirinya juga tercatat memiliki sebuah karya berupa buku, yakni berjudul Imagined Persebaya yang diterbitkan beberapa tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here