Ambisi Skuad Ricky Nelson Lengkapi Derita Persika Karawang

0
Ricky Nelson saat membentangkan syal Persika Karawang. Foto: Instagram Ricky Nelson.

Persik Kendal bertekad melengkapi derita Persika Karawang saat bertemu dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (4/8/2018) sore. Tim lawan kini sedang diterpa masalah keuangan yang membuat mayoritas pemain intinya hengkang.

Persika menjadi salah satu tim yang ditinggal hampir semua pemain intinya. Mulai Ghony Yanuar (Persibat Batang), Rudiyana (Persis Solo), Riski Novriansyah (Semen Padang), Aang Suparman (Persiba Balikpapan), Tamsil Sijaya (Persita Tangerang), Syahrul Mustofa dan Jackson Baay (Persegres Gresik).

Bahkan Ade Suhendra yang sebelumnya jadi motor lini tengah Persika, kini jadi bagian dari Persik. Belum lagi Ricky Nelson yang sebelumnya jadi pelatih Persika, kini melatih Persik. Kepindahan dalam jumlah besar sudah pasti berdampak pada kekuatan Laskar Jawara.

Ricky Nelson mengatakan tiga poin menjadi target utama yang diusung timnya. Laskar Bahurekso tak ingin berlama-lama di zona degradasi.

“Sudah pasti targetnya tiga poin. Tidak ada pilihan lagi selain meraih poin, untuk meninggalkan zona degradasi,” terang Ricky kepada KAMPIUN.ID, Jumat (3/8/2018).

Ricky memastikan skuadnya tak akan meremehkan tuan rumah. Perginya para pemain inti bisa jadi memberi semangat baru bagi Persika.

Apalagi Hery Kiswanto sebagai pelatih baru Persika memiliki segudang pengalaman untuk membuat tim kembali kuat. Hal ini pun disadari Ricky Nelson.

“Saya belum bisa prediksi. Persika sekarang pemainnya baru semua. Tidak tahu sekarang seperti apa. Sudah pasti berbeda jauh dengan sebelumnya,” tuturnya.

“Ketika pemain baru datang, pelatih baru datang, semangatnya pasti berbeda. Itu harus diwaspadai. Semoga kita bisa meraih hasil terbaik,” lanjutnya.

Persik punya kenangan manis saat main di Stadion Singaperbangsa Karawang. Kala masih dibesut Eduard Tjong, Persik sukses mengalahkan Persita Tangerang 1-0. Hasil ini pun diharapkan kembali didapat.

Saat ini Persik baru mengoleksi sebelas poin dan berada di peringkat sepuluh. Sementara Persika yang ada di peringkat sebelas mengoleksi sepuluh poin. Bila meraih kemenangan, Persik berpeluang menggeser Aceh United dan Persiraja Banda Aceh.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here