Derby Ngapak di Wijayakusuma, PSCS Cilacap Optimis Kalahkan Persibas

0
Penyerang PSCS Cilacap, M Irvan berusaha melewati kawalan penggawa PSIP Pemalang dalam uji coba di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, 1 Juli lalu. Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap tak ingin lagi ditahan Persibas Banyumas. Pada pertemuan kedua di Liga 3 2018, tim Hiu Selatan berharap bisa mengalahkan tim tetangga.

Pertemuan bertajuk Derby Ngapak ini akan berlangsung di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Sabtu (25/8/2018) sore. Laga ini diyakini akan berjalan ketat lantaran kedua tim sama-sama tak ingin menelan kekalahan.

Penyelesaian akhir menjadi salah satu yang wajib dibenahi tim besutan Jaya Hartono. Pada pertemuan pertama di Banyumas lalu, PSCS harus puas berbagi angka 0-0 dengan Persibas. Hasil itu bisa saja berakhir lebih baik andai sederet peluang emas bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pelatih PSCS, Jaya Hartono mengatakan timnya sudah memanfaatkan waktu dua pekan untuk berbenah. Dia berharap para pemain bisa fokus sepanjang pertandingan dan memanfaatkan setiap peluang yang didapat.

“Yang pasti kita harus lebih dapat memaksimalkan peluang emas yang sudah dikreasikan. Selain itu, pemain wajib fokus penuh dan pantang untuk meremehkan kekuatan lawan,” terang Jaya Hartono dalam laman resmi klub.

PSCS tentu tak ingin kejadian pada 9 Agustus 2017 lalu terulang. Kala itu, PSCS secara mengejutkan ditaklukkan Persibas lewat gol tunggal Abdul Gani Lukman. Gol pada menit 50 itu tercipta lewat skema serangan balik.

Dari tiga laga yang sudah dijalani, PSCS mendapat hasil bagus. Dengan tujuh poin, PSCS menjadi pemuncak klasemen grup 3. Sedangkan Persibas baru mengoleksi dua poin dan ada di peringkat tiga.

Bila Jemmy Suparno dan kawan-kawan bisa meneruskan peforma impresif itu, kemenangan ketiga musim ini bukan hal sulit untuk didapat. Apalagi PSCS dikenal memiliki suporter yang militan. Dukungan dari para suporter akan memompa semangat para pemain.

“Dukungan dan motivasi dari suporter tentu akan lebih membakar semangat tim dalam bertanding. Semoga kita dapat bermain lepas dan dapat memaksimalkan peluang yang dibuat sehingga kemenangan dapat dikantongi,” tutur Manajer PSCS, Bambang Tujiatno.

M Irvan dan Imam Witoyo kemungkinan besar kembali jadi andalan di sektor depan. Kedua pemain ini menjadi pencetak gol saat meraih kemenangan atas Persip Pekalongan dan Persibangga Purbalingga.

Kinerja mereka akan ditopang Jemmy Suparno di sektor tengah, bersama Saiful Bahri. Arbeta Rocky yang punya sepakan keras bisa jadi alternatif andai lini depan menemui kebuntuan. Penyerang asal Gunung Kidul itu cukup produktif pada pramusim lalu.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here