Dua Blunder Berbuah Petaka di Markas Barito Putera, Bejo Enggan Salahkan Dimas Galih

0
Bejo Sugiantoro dalam sesi jumpa pers usai pertandingan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin (12/8/2018) (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Barito Putera. Dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu sore (12/8/2018), Rendi Irwan dkk kalah 2-3.

Di laga tersebut, Persebaya bermain cukup taktis. Beberapa kali Green Force membahayakan gawang Barito pada babak pertama.

Namun, pada menit ke-34 kiper Dimas Galih melakukan kesalahan. Terlama lama menerima back pass, tendangannya berhasil diblok Paulo Sitanggang dan membuat bola lalu meluncur masuk ke gawang Persebaya.

Barito menggandakan keunggulan melalui Rizky Pora pada menit ke-59. Lolos dari jebakan offside, dia melepaskan tembakan lob, melewati Dimas yang terlalu maju meninggalkan gawangnya.

Caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro lalu memasukkan Rendi Irwan menggantikan OK John pada menit ke-60. Pergantian tersebut membuahkan gol pada menit ke-73. Menerima assist Rendi, Rishadi Fauzi berhasil menceploskan bola ke gawang Barito.

Sayang, pada menit ke-78 Dimas kembali melakukan kesalahan saat menerima back pass. Penyerang Barito Samsul Arif kembali menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal dua gol tidak membuat Persebaya menyerah. Dimotori Rendi dan Robertino Pugliara mereka terus menekan. Pada menit ke-83, Fauzi kembali mencetak gol melalui tandukan memanfaatkan umpan Rendi.

Namun, skor 3-2 untuk kemenangan Barito bertahan sampai peluit akhir. Pada sesi jumpa pers, beberapa wartawan mempertanyakan tentang kesalahan yang dilakukan Dimas. Bejo, dengan tegas menyatakan kekalahan timnya bukan disebabkan seorang pemain.

“Ini tanggung jawab saya. Sepak bola adalah permainan tim, tidak ada seorang pemain yang disalahkan,” tegasnya, dikutip dari situs resmi klub.

Dengan kekalahan itu, Persebaya tidak bisa memperbaiki posisi. Tetap di peringkat ke-13. Dalam pertandingan berikutnya, Persebaya akan menghadapi PS Tira di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo pada 11 September 2018.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here