Gol Telat Rido Rinaldi Gagalkan Kemenangan Persis Solo

0
PSPS Riau (jersey putih) saat bermain melawan Persis Solo. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo harus puas berbagi angka dengan PSPS Riau 1-1 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Jumat (10/8/2018) sore. Hasil imbang ini menjadi yang keempat dalam lima laga terakhir.

Status sebagai tim tamu tak membuat Laskar Sambernyawa bermain bertahan. Sejak awal permainan, Persis Solo langsung menurunkan tiga penyerang sekaligus. Mulai Azka Fauzi, Johan Yoga Utama dan Tri Handoko.

Pola menyerang ini sejatinya hampir saja berbuah tiga angka. Rudiyana yang sudah masuk sejak menit 12, menggantikan Johan Yoga, sukses mengoyak gawang PSPS Riau menit 68. Gol ini tercipta lewat kerja sama apik dengan Dedi Cahyono dan Eli Nasoka.

Kemenangan yang sudah didepan mata akhirnya lenyap setelah PSPS Riau menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti, Rido Rinaldi. Pemain yang masuk menggantikan Efraim Wandik ini mengoyak gawang Persis Solo lewat sepakan bebas menit 86.

Hasil imbang membuat Persis Solo sedikit memperkecil ketinggalan angka atas Semen Padang. Persis Solo menduduki peringkat dua dengan 22 poin.

Sementara Semen Padang yang kemarin menang atas PSIR Rembang 3-1 menduduki puncak klasemen dengan 28 poin.

PSPS Riau sendiri gagal merangsek ke posisi empat besar. PSPS Riau dengan koleksi 18 poin menempati posisi lima. Posisi ketiga ditempati Persita Tangerang dengan 20 poin serta Perserang Serang 19 poin.

Setelah ini, kompetisi Liga 2 memasuki masa jeda agar semua perhatian tertuju pada penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Kompetisi kasta kedua baru dimulai lagi pada 3 September mendatang.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here