Hadapi Dua Tim Liga 2, Ini Rencana Pelatih Baru PSIS Semarang

0
Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva Foto : Richie Setiawan

Jafri Sastra bergerak cepat setelah ditetapkan jadi pelatih PSIS Semarang. Pelatih asal Padang ini akan memanfaatkan dua uji coba untuk menilai peforma seluruh penggawa tim Mahesa Jenar.

Persibat Batang akan menjadi lawan pertama. Haudi Abdillah dan kawan-kawan akan melawan tim besutan Daniel Roekito di Stadion Moh Sarengat Batang, Jumat (24/8/2018) sore.

Setelah dari Batang, penggawa PSIS Semarang langsung berangkat ke Sleman. Mereka akan diuji PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (26/8/2018) sore.

Jafri Sastra mengaku sangat diuntungkan dengan dua uji coba ini. Semula, dia menjadwalkan game internal untuk melihat peforma seluruh anak asuhnya.

“Adanya dua uji coba ini mendukung penilaian kami secara menyeluruh. Akan saya lihat semuanya. Kita akan turunkan tim berbeda saat lawan Batang dan Sleman,” terang Jafri Sastra, Kamis (23/8/2018).

“Saya akan lihat kemampuan individu pemain, karakternya. Mungkin sebelumnya belum terpantau,” lanjut pelatih berlisensi A AFC ini.

Jafri Sastra hanya punya waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan tim menuju laga lawan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan pada 12 September mendatang. Jafri didatangkan untuk membawa Mahesa Jenar keluar dari zona degradasi.

Dalam 20 pertandingan, PSIS Semarang hanya mencatatkan lima kemenangan, lima hasil imbang dan menelan sepuluh kekalahan. PSIS saat ini ada di peringkat 17 dengan koleksi 20 poin.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here