Ini Program PSIM Jogja Selama Jeda Kompetisi Liga 2

0
Hendika Arga Permana (kiri) saat merayakan gol ke gawang PSS Sleman bersama rekan-rekannya dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (26/7/2018). Foto : Richie Setiawan

Kontestan Liga 2 2018 akhirnya punya waktu cukup panjang untuk berbenah setelah pertarungan ketat dalam 13 pertandingan. Kompetisi kasta kedua ini memasuki masa jeda selama tiga pekan.

Kesempatan ini tentu akan dimanfaatkan semua tim untuk berbenah sekaligus beristirahat sejenak. Bagaimana tidak, dalam dua bulan terakhir, tiap tim melakoni delapan pertandingan Liga 2 dan satu pertandingan Piala Indonesia.

Para pemain pun saat ini dihadapkan pada kelelahan yang luar biasa. Untuk itulah, pada pekan pertama masa jeda kompetisi, semua tim memberi jatah libur pada para pemain.

Salah satunya PSIM Jogja yang mencatatkan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan. Selepas kekalahan atas PSMP Mojokerto 1-4, Jumat (10/8/2018), Hendika Arga dan kawan-kawan diberi jatah libur cukup panjang.

“Setelah pertandingan lawan PSMP, tim kita liburkan sampai hari Kamis. Baru setelah itu kita mulai latihan lagi untuk pemantapan tim menatap pertandingan bulan September,” terang Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak kepada KAMPIUN.ID

Bona memastikan timnya akan melakukan uji coba selama masa jeda. Hanya saja, ia belum tahu tim mana yang akan jadi lawan. Hal ini akan dibicarakan lebih dahulu dengan jajaran manajemen Laskar Mataram.

“Kita akan komunikasikan dengan manajemen. Kalau bisa dengan tim selevel, namun dengan tim lokal juga tidak ada masalah,” tutur pelatih berlisensi B AFC ini.

Dalam klasemen sementara grup timur, PSIM Jogja bercokol di posisi tujuh dengan 15 poin. PSIM Jogja terpaut tujuh poin dengan PSMP Mojokerto yang menghuni peringkat empat atau batas zona 8 besar.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here