Kalahkan Persip 1-0, PSCS Cilacap Puncaki Grup 3

0
Selebrasi Imam Witoyo usai menjebol gawang Persip Pekalongan dalam lanjutan babak pendahuluan Liga 3 2018 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (4/8/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap sukses mengamankan tiga poin di laga kandang perdana. Skuad besutan Jaya Hartono membekuk Persip Pekalongan 1-0 dalam lanjutan babak pendahuluan Liga 3 2018 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (4/8/2018) sore.

Gol tunggal kemenangan tim Hiu Selatan dicetak Imam Witoyo menit 58. Kemenangan ini menempatkan PSCS di posisi teratas grup 3 dengan empat poin.

Keunggulan satu gol ini sejatinya berbanding terbalik dengan jalannya pertandingan. PSCS sejak menit pertama benar-benar menguasai permainan. Persip bahkan kesulitan untuk sekadar masuk pertahanan PSCS.

Banyak peluang sejatinya didapat PSCS. Namun hanya peluang Imam Witoyo yang bisa menjebol gawang Persip. Sundulan kepala Imam membayar lunas kegagalannya mengeksekusi penalti pada akhir babak pertama.

Pelatih PSCS Jaya Hartono mengaku puas dengan raihan tiga poin ini. Meski begitu, ada banyak hal yang perlu diperbaiki sebelum bersua Persibangga yang di saat bersamaan bermain imbang dengan Persibas Banyumas 0-0. Utamanya soal penyelesaian akhir.

“Hari ini, meski hanya menang satu gol, namun terpenting adalah kita mampu memetik poin penuh,” terang Jaya Hartono dalam laman resmi klub.

Terpisah, Ketua Umum PSCS Bambang Tujiatno bersyukur kemenangan bisa didapat timnya. Dia meminta para pemain untuk lebih berbenah lagi menatap laga berikutnya.

“Perjalanan masih panjang dan kita masih punya banyak pekerjaan rumah,” tutur Bambang Tujiatno.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here